expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sunday 17 July 2016

Nongkrong Asyik di Roti Van Java Jogja

Roti Van Java di Jl.Parangtritis No.2 Yogyakarta
Malam minggu kali ini sebenarnya saya tidak ada rencana kemana-kemana,karena Juno udah tidur dari sore.Juno seharian main di tempat pakdenya,dan sepertinya dia kecapekan karena tidak tidur siang.Namun ternyata tas mainan Juno tertinggal di tempat pakdenya, jadi harus diambil.Dia pasti bakal nyariin mainannya. Jadi daripada ribet,akhirnya saya dan papinya ngambil tas Juno.Kami pergi berdua aja , Juno yang bobo kami tinggal di rumah utinya. 

Setelah mengambil tas Juno di Jalan Sisingamangaraja,kamipun pulang,sekitar jam 8 malam. Malam ini Jogja diguyur hujan deras merata. Hemmm...masih sore nih,kayaknya boleh juga kalo mampir dulu cari yang panas-panas,mumpung malam minggu,berduaan pula.Kalo hujan-hujan gini pasti pengennya makan atau minum yang panas-panas dong, ya kan?

suasana di Roti Van Java
Akhirnya kami berhenti di sebuah warung di selatan Pojok Beteng (Jokteng)Wetan, tepatnya di sebelah barat perempatan Jokteng Kulon,selatan jalan.Namanya Roti Van Java. ebenarnya sudah lama kami pengen nyobain makan di warung ini. Kami penasaran karena tiap lewat pasti selalu rame,tapi belum sempat untuk kesana.Dari namanya aja udah bisa ketebak kira-kira menu apa aja yang tersedia di warung ini.Tebakan saya,pasti di warung ini ada roti bakar,susu atau kopi dan makanan ringan atau sedang lainnya.

kopi van java
Kamipun masuk dan memilih meja di dekat pintu masuk,saat itu pengunjung cukup rame,sekitar 30an orang,kebanyakan anak muda usia kuliahan gitu.Saya lihat ada beberapa bule cewek di sana.Ya,karena Roti Van Java berada tidak jauh dari daerah Prawirotaman yang memang sentranya bule,yang sedang berwisata di Jogja,jadi tidak aneh kalo ada banyak bule di warung tersebut.

Saya buka buku menu,menu yang disediakan cukup banyak.Seperti tebakan saya,untuk menu makanan ada roti bakar Bandung dan pisang bakar aneka rasa,dengan nama unik yang menunjukkan varian rasanya.Ada juga menu beratnya yaitu nasi ayam bakar dan nasi ayam geprek.Untuk menu sedangnya ada aneka mie spesial bumbu rempah,dan untuk camilannya ada french fries alias kentang goreng,tempura,tahu tuna dan risol mayonais.Menu minumannya cukup komplit,ada panas dan dingin,antara lain susu murni dan kopi dengan banyak varian,jahe,secang,kunir asem dan masih banyak lagi.

menu minuman

roti bakar aneka rasa

pisang bakar aneka rasa
Untuk minuman saya pilih susu murni coklat panas dan suami saya susu murni mocca panas.Untuk makanannya,karena kami berdua masih cukup kenyang,jadi kami hanya pesan roti bakar coklat dan tempura.Setelah menunggu sekitar 15 menit,pesanan kami datang,tapi baru minumannya yang datang.Setelah saya minum,menurut saya susu coklatnya manisnya pas,ngga pahit juga.Saya beberapa kali nyobain coklat panas di tempat lain,rata-rata rasanya agak pahit,tapi yang ini ngga.Begitu juga susu murni mocca yang dipesan suami saya,rasanya lumayan juga.Sepuluh menit kemudian datanglah makanan kami.Roti bakar coklat dan tempuranya juga lumayan oke kok,cocoklah buat teman menikmati susu panas di waktu hujan bersama suami.Dan sayapun berasa flash back ke jaman pacaran dulu,hehehe.
susu murni coklat 11 rb dan mocca 10rb

roti bakar coklat 8rb
tempura 7rb
Sekitar 1 jam kami menikmati susu panas dan roti bakar di Roti Van Java,sambil ngobrol diiringi musik keroncong semi-semi jazz.Makin malam pengunjungnya makin rame dan hampir semuanya anak muda.Dengan harga yang pas buat kantong mahasiswa,tak heran jika Roti Van Java selalu dipenuhi pengunjung yang kebanyakan anak muda.Cukup dengan merogoh kocek 30 ribuan,bisa buat makan berdua.Nahh..buat yang penasaran pengen nyobain tempat hangout ala mahasiswa,silahkan mencoba Roti Van Java di Jalan Parangtritis No.2 Pojok Beteng Wetan Yogyakarta buka dari jam 17.00 s/d 00.00.

3 comments:

  1. wauhh.... terima kasih banyak kunjungan dan reviewnya mba Heny Widia.. mampir2 di instagram kami yah @rotivanjava biar bisa kami kirimi voucher sbg ucapan terima kasih hehehe..
    salam

    ReplyDelete
  2. enak nih tempatnya buat nongkrong sari roti

    ReplyDelete