expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sunday 30 October 2016

Bakmi Jawa Pak Yanto Kleler Jalan Jagalan Jogja

Jogja memang surganya makanan enak dan murah. Saya rasa banyak yang sepakat dengan saya soal ini.Enak dan murah. Itulah yang jadi nilai plus Kota Jogja, walaupun ada juga tempat makan yang mematok harga cukup mahal, tapi kebanyakan kuliner legendaris di Jogja dipatok dengan harga standar.

Sebagai orang Jogja atau yang tinggal di Jogja atau pernah tinggal di Jogja,pasti tidak asing dengan yang namanya Bakmi Jawa yang merupakah salah satu kuliner andalan di Kota Jogja.Ada banyak sekali penjual Bakmi Jawa di Jogja,ada beberapa yang legendaris,namun ada juga yang tidak begitu terkenal tapi soal rasa tak kalah dengan Bakmi Jawa yang sudah melegenda. Kami pribadi,saya dan papi Juno kurang begitu suka makan Bakmi Jawa yang sudah melegenda,kami justru sering makan Bakmi Jawa yang kurang begitu populer.Sebenarnya karena alasan malas antri aja sih,hehehe.

Sebelumnya saya sudah mengulas Bakmi Jawa Pak Tono Jalan Munggur dan Bakmi Jawa Si Bisu Dukuh Jalan Bantul,kali ini saya akan mengulas salah satu Bakmi Jawa yang lain yang namanya mungkin kurang begitu populer,namun menurut saya,rasanya juara.

Kali ini saya akan mengulas Bakmi Jawa Pak Yanto Kleler,Jalan Jagalan,Jogja.Bagi yang asli Jogja pasti sudah tidak asing dengan Jalan Jagalan.Itu lho,perempatan Senopati ke timur,setelah Jembatan Sayidan,belok kiri atau ke utara.Nahhh...Bakmi Jawa Pak Yanto Kleler ini berada persis di 'pintu' masuk Jalan Jagalan kalau dari arah Selatan,tepatnya di depan Hotel Rajadani. Dulu jaman masih pacaran,kami sering makan di sana,jadi memang sudah lama jadi pelanggan Bakmi Jawa tersebut.

Bakmi Jawa Pak Yanto Kleler Depan Hotel Rajadani Jagalan
Tadi malam kami makan di sana.Papi Juno pesan nasi goreng dan saya pesan bakmi goreng untuk berdua dengan Juno.Saya dan Juno lebih suka bakmi goreng daripada bakmi godhog (rebus).Yang menjadi ciri khas dari Bakmi Jawa Pak Yanto Kleler adalah adanya potongan dadu capjay Jawa (tepung seperti bakwan dipotong kecil-kecil),yang dimasukkan ke dalam bakmi atau capcay.Jadi yang kurang suka,bisa request. Menurut kami bakmi gorengnya itu pas banget,nggak terlalu manis,nggak terlalu asin.Saya menggunakan standar Juno ya,kalau Juno suka,berarti enak,hehehe.Karena ada juga bakmi Jawa yang Juno kurang suka.Nasi gorengnya juga pas lah pokoknya,enak menurut kami.Tapi menurut saya pribadi capcay kuah dan bakmi godhognya standar, mungkin karena saya kurang suka bakmi godhog ya.Sekali lagi,bagi yang tidak suka tambahan potongan tepung capjay,bisa request.

Bakmi Goreng
Nasi Goreng
Soal harga,standar bangetlah,nasi goreng,bakmi goreng,minum plus kerupuk,total hanya 29 ribu.Jadi harga per porsi sekitar 12 ribuan.Cukup murah kan?

Nahhh,bagi penggemar bakmi Jawa,silahkan mencoba Bakmi Jawa Pak Yanto Kleler,Jalan Jagalan Jogja.Buka sore jam 18.00 - dini hari, dan makin malam makin rame.

Have a nice Sunday.

4 comments: