expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Wednesday 2 August 2017

Restoran Keluarga Favorit : Aneka Menu di Roemi Xtraordinary Ice Cream & Restaurant Yogyakarta

Haiii, apa kabar? Ketemu lagi nih dengan Mami Juno. Postingan saya kali ini (masih) soal kuliner dan tempat nongkrong asyik ya. Kalau ada yang nanya, "Mbak, katanya diet kok posting makanan mulu sih?". Ahh, pertanyaan yang sulit banget dijawab nih, hehehe. Diet iya, tapi bolehlah sesekali makan makanan enak dan manis-manis, seperti yang mau saya ulas berikut ini. Ya, Roemi Ice Cream and Restaurant. Sebenarnya namanya hanya Roemi Ice Cream, namun di postingan ini saya sengaja menambahkan kata "restaurant", karena jika hanya Roemi Ice Cream, orang pasti akan mengira tempat ini hanya menjual es krim dan kue-kue manis saja. Padahal selain es krim dan kue, Roemi memiliki buanyak (saking banyaknya) menu lain, yang saat kita lihat gambarnya di buku menu, bikin ngiler.

Area indoor, ada outdoornya juga loh.


siapa mau selfie dengan sapi ini? hehe
atau mau selfie dengan beruang imut ini?
Kali ini saya akan mengulas salah satu restoran favorit saya. Ya, Roemi Ice Cream, yang berlokasi di Jalan Suroto No.1 Kotabaru, Yogyakarta. Bagi kalian yang belum pernah ke sini, jangan salah mengira ya, Roemi tidak hanya menjual es krim saja, namun banyak pilihan menu yang ditawarkan di tempat ini. Mulai menu yang Indonesia banget seperti soto, bakmi, rawon, aneka nasi goreng, nasi campur, nasi pecel, menu Chinese Food seperti capcay dan kwetiauw, hingga menu ala-ala bule seperti aneka pasta dan pizza, dan juga menu ala-ala Korea seperti Bulgogi. Dan tentu saja, menu andalannya aneka desert seperti es krim, es puding dan es buah. Lengkap banget kan.


Bagi kalian yang pagi-pagi belum sempet sarapan, dan kebetulan lewat atau aktivitasnya dekat dengan daerah Kotabaru, silahkan mampir Roemi, karena Roemi buka dari jam 07.00 pagi dan menyediakan menu-menu sarapan seperti di atas. Tuh kan, lihat gambarnya saja sudah ngiler.


Bagi penggemar pasta, jangan kuatir. Roemi juga menyediakan berbagai pilihan menu pasta dengan harga terjangkau. Gambarnya makin bikin ngiler kan?


Mau yang Indonesia banget? Silahkan memilih menu-menu di atas. Ada ayam geprek, ayam goreng, bakmi goreng, dan soto ayam.



Yang mau kuah-kuah panas seperti bakso, capcay, tomyam, dan aneka nasi goreng, silahkan pilih menu-menu di atas. Hemmm, komplit sekali ya.




Yang ini pilihan minuman dan menu desertnya, ada aneka rasa es krim, es buah, es doger dan es puding. Nyam-nyam, menggoda yang sedang diet banget kalau ini sih.



Mau nongkrong sambil ngemil, menu di atas kayaknya cocok banget deh. Tuh kan pilihan menunya banyak banget. Jadi kalau bingung cari tempat makan yang cocok buat seluruh anggota keluarga, Roemi bisa menjadi salah satu pilihan. Kalau ditanya tempat makan favorit, pasti saya akan memasukkan Roemi ke dalam daftar tempat makan favorit saya. Alasannya? Selain karena tempatnya yang nyaman banget, lokasinya berada di tengah kota, menunya itu lho, banyak pilihannya, dan tentu saja enak-enak. Satu lagi, menurut saya harga menu di Roemi relatif terjangkau. 

Jadi cocok bangetlah kalau Roemi ini termasuk restoran keluarga favorit, tempatnya nyaman dan lumayan luas, cocok untuk acara keluarga, seperti ulang tahun atau arisan. Selain itu pilihan menunya banyak, bisa untuk seluruh anggota keluarga, baik anak-anak ataupun orang dewasa. Saya sudah beberapa kali mencoba menu di Roemi, entah itu bersama keluarga ataupun bersama teman, dan menu favorit saya adalah Capcay kuah. Dengan porsi yang cukup untuk berdua, capcay Roemi menurut saya enak banget, gurihnya pas, dan isinya komplit banget, ada sayuran, sosis, ayam, dan bakso. 


Capcay Roemi, 20 ribu, asli enakkk :)
Tomyam seafood 25 ribu, seger bangettt.
Isi tomyamnya
Minggu lalu saya makan siang di Roemi bersama beberapa teman. Dan menu yang kami pesan saat itu bisa dibilang "cukup banyak", karena beberapa menu di luar dugaan, porsinya cukup besar sehingga kami bisa berbagi. Menu yang kami pesan saat itu adalah es doger, tomyam seafood, salad buah dan sayur, capcay kuah, nasi goreng, es coklat, dan teh tarik. Selain itu kami masih memesan 1 pizza ukuran medium yang berisi 4 slice, dan untuk cemilannya kami memesan 1 porsi mix one. Untuk es dogernya, kami cukup shock karena disajikan dalam mangkuk besar dengan isi yang sangat komplit, termasuk 2 scoop es krim rasa durian dan melon. Selain es doger, menu yang disajikan dalam porsi yang cukup besar (yang pernah saya coba) adalah lasagna, pizza, capcay, tomyam, dan salad. Jadi saran saya, jika pesan menu-menu tersebut, pesan 1 saja bisa untuk berdua, ngirit kan, hehehe. Atau ada baiknya bertanya lebih dulu kepada waiter/waitressnya mengenai porsinya bisa untuk berapa orang.

Sesame Salad, Rp 18.500, porsi besar bisa buat berdua, seger banget ya

Es Doger Roemi Rp 33.500, porsi besar bisa buat berdua, asli enak bangettt :)

Mix One, Rp 18.500

Nasi goreng jala 21 ribu

Mushroom Pizza mini Rp 33.500, enak dan murah

Beef  Lasagna Rp 33.500 enak banget, bisa untuk berdua

Di sini juga ada aneka tart dan cupcake dengan harga yang relatif terjangkau
Menggoda sekali kan foto-fotonya. Tak usah bingung lagi ya cari restoran keluarga dengan tempat yang nyaman, banyak pilihan menu, dan harga yang terjangkau, cuss langsung ke Roemi Ice Cream and Restaurant, Jalan Suroto No.1 Kotabaru, Yogyakarta, jam 07.00 - 23.00.


4 comments:

  1. Roemi ini ternyata kepanjangannya Roemah Mirota
    Mirota sudah legendaris di jogja
    Pasti murah murah nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, cuma karena ada "ice cream"nya di belakang namanya, banyak yang ngira hanya menjual ice cream & kue, padahal menu lainnya banyak banget...harganya standar lah menurut saya :)

      Delete
  2. Love this place and food 😍😘

    ReplyDelete