expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Thursday 27 July 2017

Tempat Nongkrong Asyik di Jogja Selatan : Agenda Resto and Vibes Yogyakarta

Hai, ketemu lagi nih dengan Mami Juno. Postingan saya kali ini masih seputaran kuliner dan tempat nongkrong yang asyik. Bagi kalian yang suka hangout sama teman-teman di tempat-tempat yang seru, tempat yang saya ulas kali ini kayaknya cocok banget deh untuk dimasukkan ke list. Kali ini saya mau mengulas sebuah kafe yang berada di Jogja selatan, yaitu di Jalan Prawirotaman 2 No. 629 , tepatnya di Rooftop Greenhost Hotel). Bagi yang belum tau, Greenhost Hotel ini makin populer saat menjadi salah satu lokasi syuting film AADC 2. Kalau nggak salah pada salah satu adegan, Cinta (Dian Sastro) menghadiri sebuah pameran seni, nah lokasi yang dijadikan galeri di film tersebut adalah Greenhost Hotel. Dan kafe yang akan saya ulas ini berada di rooftop nya Greenhost Hotel.


Greenhost hotel




interiornya unik ya
tersedia area smoking dan non smoking

Hari Jumat minggu lalu, Novi ngajak saya ketemuan. Novi ini sahabat saya sejak jaman kuliah dulu, orangnya seksi dan gaul abis (hahaha, promo...piss Nov!!). Akhirnya kami memilih Agenda Resto and Vibes, yang memang belum pernah kami datangi. Kali ini saya membawa Juno (lagi). Heran ya, ke kafe kok bawa anak kecil sih? Begini, setiap saya ada acara di luar dengan teman, dan bukan urusan pekerjaan, selalu saya menawari Juno untuk ikut. Kadang-kadang saya ajak papinya juga. Kadang-kadang yang diajak mau, kadang-kadang juga nggak mau. Dan minggu lalu saat saya mau ke Agenda, kebetulan papi Juno sedang ada kerjaan yang tidak bisa ditinggal, jadi saya ajak Juno. Karena akan mengajak Juno, tentu saja kami memilih tempat yang menurut kami nyaman. Sebelumnya saya sempat googling mengenai Agenda Resto and Vibes, dan menunjukkan foto-fotonya kepada Juno. "Juno, mami mau ke sini, Juno mau ikut nggak?", tanya saya. Dan dia menjawab "ya". Fix, akhirnya saya membawa Juno.

area bar



ada mas DJ di salah satu sudut
Jam 19.00 kami berdua tiba di Agenda. Dan seperti biasa teman saya belum datang (lain kali on time ya tsayy). Kami langsung menuju ke rooftop dimana Agenda berada. Sambil menunggu teman saya, kami memesan makanan dan minuman. Sekali lagi, jika akan membawa serta Juno, ada 2 kriteria tempat makan yang saya pilih, pertama tempatnya harus nyaman dan terang (bukan yang remang-remang), dan banyak pilihan menu, sehingga Juno bisa memilih makanan yang dia suka. Seperti biasa, menu makanan yang "aman" dan Juno pasti suka adalah sop. Untuk Juno, saya memesan Soulful Chick Soup, lengkap dengan sepiring nasi tentu saja, dan segelas hot tea. Sama seperti saya, Juno juga penggemar teh. Dan dia tidak suka yang dingin, tapi teh panas/hangat. Emaknya banget deh, hehehe. 

soulful chicken soup 30rb

ini isi soupnya, hemm yummy...

daftar menu


Setelah pesanan kami datang, Juno tidak mau saya suapin dan memilih untuk makan sendiri. Yeiii, good job, son. Dan sepiring nasi dihabisin sendiri oleh Juno (ini beneran lho karena emaknya nggak makan nasi). Separuh sop masih tersisa dan Juno meminta saya untuk menghabiskannya. Hemmm, soulful chick soupnya enak banget, gurih dan bumbunya berasa banget. Asli enaklah pokoknya. Sekitar 30 menit kami menunggu, teman saya datang. Setelah cipika cipiki dan haha hihi sebentar, kami memesan 1 Aglio Pasta With Beef, 1 Mozarella Bites, 1 lagi Soulful Chick Soup untuk teman saya dan 1 hot cappucinno. Sambil menunggu pesanan datang, tak lupa kami foto-foto dulu. Dan kalau jalan sama teman saya ini, saya harus siap jadi fotografer pribadinya. Begitu juga saat di Agenda, 1 pose bisa 10 kali jepret, hadeh.

hot cappucino 30rb

aglio pasta with beef 55 rb

mozarella bites 45rb
Saat kami di sana pengunjung tidak begitu ramai, namun makin malam justru semakin ramai. Yang unik dari restoran ini adalah desain interiornya keren banget, modern dan sangat instagramable. Cucok banget buat selfie-selfie. Oiya, areanya dibagi menjadi dua, area smoking dan non smoking. Tentu saja kami memilih yang non smoking. Kami sempat melihat-lihat area smoking, di mana di sana terdapat bar dan di salah satu sudutnya ada seroang DJ (Disk Jockey) yang sedang memainkan lagu-lagu dengan ritme slow. Ternyata foto-foto bikin laper juga ya. Puas foto-foto, kami menikmati pesanan kami. Mozarella bitesnya, empuk dan gurih banget. Bagi saya, standar makanan enak adalah ketika Juno suka, itu berarti beneran enak. Sementara Aglio pasta with beefnya, enak sih tapi menurut saya pastanya agak keras. Overall, dari semua menu yang kami pesan, Soulful Chick Soup dan Mozarella Bitesnya enak banget. 



salah satu sudutnya
lantai 1 Greenhost Hotel

Kalau dua perempuan ketemu, ngobrol, dan di hadapannya ada makanan enak, sudah pasti lah, waktu berlalu dengan sangat cepat. Ngobrol ngalor ngidul, dari yang penting sampai nggak penting, tak terasa waktu sudah menunjukkan jam 10.30. Dan ternyata makin malam kafe ini semakin ramai loh. Tiga jam lebih kami menghabiskan waktu di Agenda, dan selama itu Juno betah banget, nggak ngajak pulang. Artinya, tempatnya memang nyaman. Nah, bagi kalian yang hobi nongki syantik, tempat ini bisa dijadikan pilihan. Selain tempatnya nyaman, instagramable banget, juga tersedia banyak pilihan menu. Dan satu lagi, kalau siang hari, di sana kita bisa melihat area budidaya tanaman hidroponik yang subur dan hijau, yang juga berada di rooftop Greenhost Hotel (akhirnya saya tau mengapa hotel ini dinamakan Greenhost, karena banyak tanamannya). Soo...Tunggu apa lagi, yukk ahh masukkan ke list.

Agendo Resto and Vibes 
Jalan Prawirotaman 2 No. 629
(Rooftop Greenhost Hotel)
Senin-Kamis : 11.00 - 00.00
Jumat-Minggu : 11.00 - 02.00




No comments:

Post a Comment