expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sunday 19 November 2017

Kunena Eatery Yogyakarta, Tempat Nongkrong Asyik Yang Instagramable Banget



Kalau ditanya apakah saya hobi nongkrong? Sebenarnya nggak juga. Tapi saya selalu menyempatkan diri untuk ketemu teman untuk sekedar makan bareng, ngobrol atau ngegosip. Hehehe, perempuan mana sih yang nggak suka ngegosip? Apalagi ngegosip sambil makan makanan yang enak-enak, duuhh itu mah asyik banget, ngegosip iya, makan juga iya, hahaha. Saya suka sekali nyobain tempat nongkrong baru. Jadi kalau ada teman ngajakin nongkrong, saya pasti nanya dulu, ada tempat baru nggak? Lalu pertanyaan selanjutnya adalah tempatnya nyaman nggak? Trus menunya apa aja? Nah yang terakhir, tempatnya instagramable nggak? Maklum, namanya juga emak-emak banci kamera, jadi kalau ketemu spot keren, bawaannya pengen poto-poto ajah, hehehe.

Nah, kali ini saya posting tempat nongkrong yang nggak kalah asyik dan keren dari tempat-tempat yang sudah saya posting sebelumnya. Namanya Kunena Eatery. Mungkin ada yang baru dengar ya? Sok, berikut saya posting reviewnya. Hari Jumat lalu saya janjian nongki syantik dengan salah satu teman saya, Mbak Monica. Selesai rapat jam 16.00 di daerah Gedong Kuning, kami langsung cuss ke TKP yang berlokasi di Jalan Polisi Bambang Suprapto No.4 Gondokusuman, Baciro, Yogyakarta. Tepatnya, dari markas Brimob Baciro ke barat sekitar 300 meter, selatan jalan.

penampakan Kunena Eatery di malam hari



interior didominasi warna biru dan coklat

Jam 16.00 lebih sedikit saya tiba di sana. Sebuah bangunan cantik berlantai 2 dengan halaman parkir yang cukup luas. Di bagian depan adalah jendela-jendela kaca, sehingga saya bisa melihat bagian dalam bangunan ini. Saat tiba di sana, ada beberapa abege cewek yang juga sedang nongki syantik di meja depan, dekat jendela. Tampak tripod ada persis di samping meja mereka. Mereka habis sesi pepotoan kayaknya. Begitu masuk, pandangan saya mengelilingi ruangan tersebut. Nuansanya didominasi warna biru dan coklat, dengan meja kursi kayu yang juga bernuansa biru. Beberapa sofa di dekat jendela berwarna biru dilengkapi bantal kursi warna-warni, cantik sekali. Lantai 1 adalah area no smoking area, sedangkan lantai 2 adalah smoking area. Kalau memilih meja di area jendela, kita bisa menikmati pemandangan jalan di depan restoran. Apalagi kemarin waktu saya ke sana pas hujan, aihh romantis banget menikmati hujan di meja yang berada di dekat jendela.

live music tiap Jumat malam


area depan dekat jendela kaca


Saya memilih meja di dekat kasir yang berada di lantai 1. Tak lama seorang waitress menyodorkan 2 buah buku menu kepada saya. Yang satu berisi menu makanan dan satu lagi menu minuman. Dilihat dari menunya, restoran ini sepertinya khusus menyediakan western food. Saya sempat cek ke websitenya, dan memang restoran ini mengkhususkan pada menu makanan Amerika. Saya cek satu persatu menu yang ada, dan pilihan saya jatuh pada Aglioo Olio dengan topping smoked beef dan untuk minumannya saya memilih strawberry punch. Sambil menunggu teman saya, saya berkeliling. Saya suka sekali tempat ini. Tidak hanya desain interiornya yang cantik, tapi restoran ini juga memiliki play ground dengan koleksi mainan yang cukup banyak. Wahhh, Juno pasti suka sekali kalau diajak ke sini pikir saya. Selain itu saya juga suka dengan tanaman hijau yang digantung di atas meja-meja. Makin seger aja liatnya. Dan bagi yang suka kue yang manis-manis, di sini juga ada bakerynya. 


ada ijo-ijonya juga :)

ada playgroundnya lohh...

Tak lama teman saya datang. Untuk minumannya, teman saya memilih sunset boulevard dan untuk makanannya Black Angus Sanwhich. Sambil menunggu pesanan, tak lupa kami poto-poto. Sayang banget kalau tempat sekeren ini dilewatkan tanpa poto-poto, ya nggak? Hehehe. Terus terang saya baru tahu tempat ini, padahal cukup sering juga saya melewati jalan ini. Kata teman saya, Kunena ini sudah ada sejak tahun 2015, dan kalau malam rame banget, dan ada live musicnya juga loh tiap Jumat malam. Tapi sayangnya kemarin kami tidak sempat menikmati live musicnya karena kami kesananya kesorean. Live music baru dimulai jam 19.00.

strawberry punch, 20rb seger banget :)
Untuk minumannya saya memilih Strawberry punch yang merupakan perpaduan antara sirup strawberry, soda, potongan strawberry, lemon, jelly dan es batangan gitu. Seger banget deh...

aglio olio smoked beef topping, 35rb, so yummy :)

Sekitar 15 menit, pesanan kami datang. Taraaa...looksnya cantik sekali, sangat menggoda. Untuk aglionya, bagi saya porsinya cukup besar, begitu juga sandwich yang dipilih teman saya. Saya rasa, bisa buat berdua. Berbeda dengan aglio-aglio yang sudah pernah saya cicipi, aglio yang ini berbeda karena selain gurih, ada taburan bawangnya yang terasa sekali. Karena saya penyuka pedas, saya taburkan merica bubuk untuk menambah cita rasanya. Hemmm, yummy. Gurih aroma bawang dipadu dengan hangatnya merica bubuk, pas sekali.
sunset boulevard, 25.5 rb, kurang lebih kayak jus mangga gitu deh

black angus sandwich, 49rb, yummy dan dijamin kenyang banget :)










Setelah puas ngobrol dan foto-foto, kami menyempatkan untuk naik ke lantai 2 melihat area smokingnya. Nah, di lantai 2 inilah biasanya live music menghibur pengunjung restoran tiap Jumat malam. Sayangnya kemarin kami tidak sempat menonton live musicnya. Tapi lain kali pasti saya akan kesini lagi. Okey, bagi kalian yang hobi nongki syantik di tempat-tempat yang instagramable, cuss ahh langsung aja ke Kunea Eatery, Jalan Polisi Bambang Suprapto No.4 Gondokusuman, Baciro, Yogyakarta. Tepatnya, dari markas Brimob Baciro ke barat sekitar 300 meter, selatan jalan. Happy sunday :)

penampakan lantai 2 nya

ada outdoornya juga


KUNENA EATERY
Jalan Polisi Bambang Suprapto No.4 Gondokusuman, Baciro, Yogyakarta
Telp (0274) 565919
Open : 11 am - 11 pm












No comments:

Post a Comment