expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sunday 19 November 2017

Jogja Bay: Petualangan Air Ala Bajak Laut Pertama di Indonesia



Hari Sabtu kemarin, kami berdua menemani Juno mengikuti wisata edukatif yang diselenggarakan oleh sekolah Juno. Kalau sebelumnya wisata edukatifnya di Museum Dirgantara, kali ini Jogja Bay dipilih sebagai lokasi wisata edukatif. Lokasi Jogja Bay sebenarnya dekat sekali dengan kantor saya, tapi sejak diresmikan sekitar 2 tahun lalu, kami belum pernah kesana. Jadi ketika sekolah Juno mengadakan acara ini, saya pikir, why not? Yukk ahh, mumpung pas libur juga. 

Hari Sabtu jam 07.45 kami berangkat menuju Jogja Bay yang berlokasi di utara stadion Maguwoharjo, Depok Sleman. Jalan lumayan macet dan butuh sekitar 45 menit untuk sampai di Jogja Bay. Saya sudah hapal benar kemacetan arah Jalan Solo, kan ini rute yang tiap hari saya lalui, ditambah weekend, pasti lebih padat. Dari tempat parkir menuju ke Jogja Bay, telah disediakan kereta mini, sehingga pengunjung tidak perlu capek-capek jalan kaki, lumayan bo' kalau jalan kaki, ada kali 300 meter. Setelah menunggu sekitar 10 menit, kereta mini datang menjemput kami dan pengunjung lainnya. Yeiii, Juno hepi banget naik kereta mini ini. Pengunjug akan diturunkan persis di depan pintu masuk utama Jogja Bay yang menghadap ke selatan (stadion Maguwoharjo).

Melewati pintu masuk, petugas memeriksa semua tas yang kami bawa. Sebagai catatan, kalau ke Jogja Bay, nggak perlu bawa snack atau makanan ya, karena pengunjung dilarang membawa makanan dan minuman dari luar, kecuali air minum dalam botol tanpa merk. Karena kami membawa snack cukup banyak, jadi ya terpaksa snack kami tinggal. Tapi jangan kuatir, nanti waktu mau pulang makanan yang ditinggal bisa diambil lagi kok di loket yang berada di halaman depan pintu masuk utama.

panggung pertunjukan Harbour Theater


Kami langsung menuju ke panggung pertunjukan, dimana rombongan sekolah Juno sudah berkumpul di sana untuk menyaksikan pertunjukan dan hiburan dari kakak-kakak Jogja Bay. Sayangnya, karena kami agak kesiangan, sampai sana pertunjukannya sudah selesai. Setelah itu adalah acara bebas, jadi kami memilih untuk mencari tempat duduk yang teduh. Sebenarnya di sana banyak tersedia gazebo, namun semuanya sudah reserved dan harga sewa gazebonya lumayan mahal menurut saya, 200 ribu/gazebo. Jadi kami memilih untuk cari tempat yang teduh di bawah pohon kelapa, menurut saya tempatnya cukup bersih.


tempatnya bersih banget ya, tiap ada sampah dikit aja langsung dibersihkan oleh petugas
saya memilih duduk-duduk di bawah pohon






Awalnya Juno belum mau turun ke air, namun setelah melihat teman-temannya bermain air, akhirnya di mau juga. Awalnya dia ditemani papinya bermain air di area kolam dangkal yang ada perosotan kuning, namun lama-lama dia mulai tertarik untuk mencoba wahana yang lain. Nahh berikut beberapa wahana yang kemarin kami coba.

Ziggy Giant Barrel
Wahana ini terdiri dari beberapa perosotan pendek, ada juga guyuran air dari barel besar yang berada di atas wahana.


ziggi giant barrel

om om life guardnya selalu siap siaga
Mimi Family
Kalaumau menikmati suasana santai yang tenang, wahana ini bisa dijadikan pilihan. Terdapat 3 perosotan pendek, bisa untuk anak-anak dan dewasa.

mimi family


Hip Playground
Di sini pengunjung bisa bermain air dan mencoba beberapa permainan bebas. Cocok sekali untuk anak balita.




Donte Wild River
Menyusuri sungai dengan ban di sungai buatan dengan arus tenang sambil menikmati semilir angin


Juno paling suka wahana ini

menyusuri sungai dengan ban

South Beach
Merupakan kolam yang luas, didesain menyerupai pantai dilengkapi dengan ombak tsunami buatan dan pasir pantai.






Kula Playpool
Nah yang ini cocok bagi orang dewasa atau yang udah jago berenang, karena cukup dalam. Dilengkapi dengan mini poll bar, kita bisa pesan minuman juga di sini.


Brando Boomeranggo
Kalau wahana ini, papi Juno yang udah nyobain. Saya mah nggak berani. Karena di wahana ini kita bisa meluncur dengaan kecepatan tinggi, dan seolah terpental seperti boomerang saat sampai di akhir lintasan yang akhirnya bermuara di sungai Jogja Bay.






Sebenarnya masih ada beberapa wahana yang belum kami coba, seperti Nemo Racer, yaitu 8 lintasan meluncur yang bisa buat adu kecepatan, Bekti Adventure, slider meliuk yang akan membawa kita "berkeliling" Jogja, Volcano Coaster, Timo-Timor Rider dan Joli Raft River, yang pasti semuanya seru. Namun karena sudah jam 12.00 dan matahari cukup terik, kami menyudahi petualangan air ala bajak laut di Jogja Bay hari ini. Tapi next, kami ingin ke sana lagi untuk mencoba wahana lainnya (hemmm, emang berani, hehehe)

Loker untuk menyimpan barang pribadi, harga sewa 30rb/loker

jangan lupa selfie, lalu upload ke instagram ya :)


nah, ini kapal bajak lautnya

pintu masuk utama

Nahh, seru banget kan petualangan kami hari ini di Jogja Bay. Daripada penasaran, yukk ahh cuss langsung ke Jogja Bay, Petualangan Air Ala Bajak Laut Pertama di Indonesia. 

Jogja Bay
Utara Stadion Maguwoharjo Depok Sleman
Buka : 08.00-18.00

Harga tiket : 
Hari biasa : anak-anak : 60 ribu/orang, dewasa : 90 ribu/orang
Sabtu-Minggu : anak-anak 75 ribu/orang, dewasa: 100 ribu/orang
Khusus hari Rabu, 50 ribu/orang setelah jam 12.00 siang. 

3 comments: