expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Monday 25 December 2017

Merapi Park Kaliurang Yogyakarta: Wisata Selfie di Landmark Dunia

Hai, terima kasih ya sudah mampir di blog mamijuno. Setelah beberapa minggu absen, baru bisa update sekarang. Maklum namanya juga emak-emak seksi sibuk merangkap seksi wira-wiri. Masih di edisi liburan akhir tahun nih. Sudah pada jalan-jalan kemana aja? Atau malah masih bingung mau kemana? Nah kali ini saya akan posting tempat asyik di Yogyakarta yang mungkin bisa jadi referensi untuk mengisi liburan kali ini. Tempatnya masih tergolong baru, karena baru diresmikan tahun ini juga. Namun dijamin instagramable banget. Namanya The World Landmarks Merapi Park, yang terletak di Jalan Kaliurang Km.25 Pakembinangun, Sleman.

Minggu lalu kami bertiga ke sana setelah sebelumnya sempat kepo dengan foto-fotonya yang wira-wiri di timeline medsos Berhubung lokasinya yang cukup jauh dari pusat kota Jogja, bagi kalian yang akan ke sana, saya sarankan untuk berangkat pagi-pagi, yah paling tidak jam 08.00 gitu sudah masuk Jalan Kaliurang. Karena pengalaman saya kemarin, Sabtu jam 09.00 pagi kami berangkat dan baru tiba di lokasi sekitar jam 11.30, karena Jalan Kaliurang  Km.5 hingga Km.14 sangat macet, apalagi sekarang musim liburan, sudah pasti makin macet. Dan tiba di sana hujan deras. Untuk lokasinya, dari arah Jogja ke utara hingga Jalan Kaliurang Km. 25, dari RS.Panti Asih Pakem, belok kiri sekitar 2 km, ikuti saja petunjuk arahnya.

Lokasi Merapi Park ini berdekatan dengan Museum Gunung Merapi, tepatnya di bawah museum. Berhubung tiba di sana hujan saat deras, kami memutuskan untuk menunggu hujan reda dengan makan siang tak jauh dari lokasi Landmarks Merapi, namanya Gubug Coklat, yang lokasinya berada 1 km sebelum Merapi Park. Sesuai namanya, warung makan ini memiliki menu utama tentu saja minuman coklat dengan berbagai varian. Selain itu untuk snacknya ada jadah goreng dan pisang goreng. Hemm cocok sekali kan dinikmati saat hujan. Dan untuk menu utamanya, diberi nama yang unik, yaitu nasi lahar merapi. Yaitu nasi putih dengan kuah rending, sayuran, kering temped dan ayam bakar. Menurut saya nasi lahar merapinya cukup enak, hanya sayang, pengunjung harus menunggu pesanan agak lama. Overall, baik minuman maupun makanannya enak, dengan harga yang terjangkau mulai 10 ribuan untuk minuman coklat dan 20 ribuan untuk nasi lahar merapi.

nasi lahar merapi, saya lupa harganya, kalau nggak salah 20rb 

pisang goreng, jadah goreng, coklat panas...sempurna

Setelah hujan reda, kami menuju ke Merapi Park sekitar jam 15.00. Mungkin karena cuaca yang kurang bersahabat, jadi pengunjung saat itu tidak begitu ramai. Harga tiket 15rb/orang, dan untuk anak-anak usia 2 tahun ke atas dikenakan tiket. Karena tempatnya tergolong baru, beberapa wahana masih dalam tahap pembangunan. Tampak juga pohon-pohonnya yang belum tinggi. Namun jangan kuatir, di sini banyak terdapat gazebo dan warung makan, jadi pengunjung bisa beristirahat setelah mengelilingi landmark.


tiket masuk 15rb/orang



Apa sih yang ditawarkan oleh Merapi Park? Sesuai namanya, The World Landmarks Merapi Park, di sini pengunjung bisa berfoto di beberapa landmark  terkenal dunia, seperti Menara Eiffel, Menara Pisa, Patung Liberty, Jam Big Ben, dan beberapa landmark lain. Yang hobi selfie, silahkan dipuas-puasin deh selfie di sini. Namun karena banyak pengunjung yang antri untuk berfoto juga, jadi harus bersabar ya. Berikut ini beberapa landmark dunia yang ada di Merapi Landmarks, yang pasti instagramable banget. Can you spot them?










Nahh, yang masih bingung untuk mengisi liburan kali ini, Merapi Park atau The World Landmarks Merapi Park bisa dimasukkan ke list liburan kali ini. Selamat liburan ya.


4 comments:

  1. bagus banget tempatnya ngak kalah sama tempat wisata lain
    tourjogja

    ReplyDelete
  2. pengen nyoba maen kesana Wisata,,seru banget kelihatannya
    kalau ke jogja jangan lupa kunjungi kami Rental Mobil Jogja

    ReplyDelete
  3. Wahhh Keren yah tempatnya. Aku sukaa CV Tugu Tour

    ReplyDelete