expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Friday 23 June 2017

Tempat Nongkrong Asyik di Jogja Selatan # De South Bistro Yogyakarta

Halo teman-teman, apa kabar nih? Karena masih bulan Ramadhan, walaupun puasanya tinggal 2 hari lagi, saya mengucapkan selamat puasa ya bagi teman-teman yang menjalankannya. Pada postingan kali ini saya mau mengulas salah satu tempat nongkrong di Jogja selatan. Akhir-akhir ini saya memang jarang posting tempat makan, tempat nongkrong atau cerita jalan-jalan, apalagi kalau bukan karena kesibukan (atau sok sibuk). Tapi InsyaAllah mulai sekarang akan mulai rajin posting lagi. Semoga :)


Okey, kali ini saya mau ngulas salah satu spot asyik dan nyaman untuk nongkrong yang lokasinya berada di Jogja selatan. Lalu pertanyaannya adalah "emang kenapa kalo di Jogja selatan?". Begini, terus terang sebagai masyarakat yang tinggal di daerah selatan (Bantul dan sekitarnya), selama ini saya dan mungkin teman-teman lainnya merasakan hal yang sama, terbatasnya tempat nongkrong asyik yang lokasinya di daerah selatan. Ada sih beberapa tempat yang asyik dan cukup nyaman, tapi jumlahnya nggak sebanyak di kota (kawasan Jogja kota maksudnya) atau daerah utara, di mana tempat nongkrong seperti cafe dan resto sudah sangat menjamur. Hayo jujur aja, kalian yang tinggal di Jogja selatan, kalo nongkrong seringnya masih ke daerah utara 'kan?

Nah pada postingan kali ini saya mau mengulas salah satu tempat nongkrong asyik yang lokasinya di Jogja selatan, namanya De South Bistro. Mungkin banyak yang baru dengar ya, karena memang masih terbilang baru sih, baru beberapa bulan. Lokasinya di tepi ringroad selatan, Bangunharjo Sewon Bantul, atau lebih tepatnya daerah Wojo. Kalau dari perempatan ringroad Jalan Parangtritis ke timur sekitar 1 km, utara jalan. Lokasinya saya lewati setiap hari  saat pulang pergi ngantor.

Sekitar 2 minggu lalu saya kesana untuk pertama kalinya bersama Juno dan papinya, untuk berbuka puasa. Sekitar jam 17.00 kami tiba di sana, dan saat kami tiba di sana, pengunjungnya lumayan ramai. Di De South Bistro pengunjung bisa memilih tempat, mau di outdoor yang terletak di halaman depan dan belakang, atau indoor yang berada di tengah dan di lantai 2. Di halaman depan dan belakang tersedia bangku-bangku taman, diterangi lampu remang-remang yang romantis. Di bagian tengah disediakan sofa warna-warni yang nyaman, dilengkapi giant screen sehingga pengunjung bisa menikmati makanan, sambil ngobrol dan nonton. Menurut saya sih interiornya lumayan keren, instagramable lah pokoknya, hehehe.


kwetiaw goreng ayam 28rb
Kalau mengajak Juno, itu artinya pilihan ada pada Juno, termasuk memilih tempat duduk.  "Juno mau duduk di mana? Di atas atau di bawah?", tanya saya. "Di atas saja," jawab Juno. Kamipun naik ke lantai 2 dan memilih bangku dengan view jalanan ringroad dan sawah yang berada di sisi kanan cafe. Tak lama waiter datang dengan membawa buku menu. Jujur, awalnya saya kurang tertarik begitu melihat menu-menunya, namun karena sebentar lagi sudah buka puasa, akhirnya saya memilih menu sop mutiara plus nasi dan suami memilih kwetiau goreng. Oiya selama bulan puasa, cafe ini menyediakan menu paket buka puasa dengan harga berkisar 30 ribuan. Untuk menu beratnya ada nasi rawon, nasi goreng, sop ayam, sop iga, soto, steak, dll. Dan untuk menu ringannya ada roti bakar, pisang bakar, kentang goreng, onion ring, mozarella keju dll. Untuk minumnya ada panas dan dingin mulai berbagai macam jus buah, milkshake, coklat hingga kopi.

sop mutiara 30rb
Tak lama pesanan kami datang. Dan pada saat berbuka puasa tiba, kamipun mencicipinya. Wahhh, ternyata perkiraan saya tadi salah. Sop mutiaranya enak banget, Juno suka. Begitu juga dengan kwetiau yang dipesan Papi Juno, enakkkk. Selesai makan, kami menawari Juno untuk pindah duduk di sofa di lantai 1 sambil menonton tayangan motogp live. Belum puas hanya dengan makan sop dan kwetiau, di bawah kami pesan cemilan, pisang bakar coklat dan mozarella keju. Hemmm pisang bakarnya coklatnya enak, begitu pula mozarella kejunya. Bagi kami, kalau Juno merasa betah dan  suka dengan makanannya, itu artinya tempatnya benar-benar nyaman dan makanannya enak. Sekitar 1.5 jam kami menghabiskan waktu di De South Bistro.

mozarella cheese 18rb

pisang bakar coklat 18rb
Seminggu kemudian ketika seorang teman kuliah datang dari Jakarta, setelah bertahun-tahun nggak ketemu, saya kembali ke De South Bistro dengan mengajak teman saya tersebut, dan satu orang teman lagi datang belakangan. Kami tiba di sana jam 19.00. Saat itu kami memesan soto ayam, mie rebus, milshake, es teh leci. Suasananya semakin bikin betah karena saat kami di sana, malam minggu ada live band yang membawakan lagu-lagu top 40 dan menurut saya band nya keren bangetKeasyikan ngobrol ditambah lagu-lagu yang nggak asing, membuat kami semakin betah dan bahkan memesan minuman dan makanan lagi, es kacang hijau, jus buah sayur, onion ring dan mozzarela keju. Gimana mau kurus nih kalau begini terus, hehehe. Tak terasa kami bertiga berada di sana hingga hampir jam 12 malam. Begini nih kalau emak-emak udah ngerumpi, sampai lupa waktu, hehehe.

Okey, bagi teman-teman yang penasaran dengan De South Bistro, silahkan dicoba ya. Tempatnya asyik buat nongkrong, makanannya juga enak dengan harga terjangkau. Interiornya keren, instagramable lah pokoknya. Very recommended. De South Bistro, Jalan Ringroad Selatan, Bangunharjo, Sewon Bantul (Wojo), buka jam 16.30 - 00.




3 comments:

  1. waw ulasan yang ciamik sis :) lam kenal dari saya... ~dipa

    ReplyDelete
  2. bisa dicoba ni weekendbesok, makasih kak infonya

    ReplyDelete