expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sunday 28 August 2016

Infotainment # Rahasia Awet Muda Ferry Salim

Minggu lalu kami,saya dan papi Juno melihat sebuah acara infotainment di televisi.Kami bukanlah penggemar infotainment,tapi topik kali ini menarik perhatian kami,karena mengulas tentang rahasia awet muda aktor Ferry Salim.Hemmm..siapa sih yang tidak kenal Ferry Salim,salah satu aktor papan atas Indonesia yang ganteng dengan wajah orientalnya yang khas(ehemm...tipe guweh banget lahh),hehehe.Nama Ferry Salim melejit sejak membintangi Film berjudul Ca Bau Kan yang hits pada tahun 2002.Selain sebagai aktor dan MC,Ferry Salim juga pernah menjadi duta UNICEF (United Nation Children's Fund),sebagai duta nasional untuk Indonesia.Tak hanya itu,saat ini Ferry Salim juga menjadi seorang pebisnis dengan membuka restoran Jepang dengan nama Shabu Slim yang saat ini sudah memiliki beberapa cabang di Jakarta.

sumber : www.biodatalengkapartis.com
Kalau Ferry Salim menjadi idola para mahmud alias mamah muda seperti saya,hehehe,tidak kalah dengan ayahnya,putra Ferry Salim yaitu Brandon Salim,saat ini menjadi idola baru cewek-cewek abege (abg).Pas betul rasanya peribahasa like father like son atau buah jatuh tak jauh dari pohonnya,seperti halnya Ferry Salim dan Brandon Salim,sama-sama ganteng,talented dan berprestasi.Bedanya,Brandon lebih aktif di dunia musik daripada film dan MC.

Oke,kembali ke infotainment tadi ya,saya dan papi Juno tertarik untuk menontonnya,karena topiknya itu lho,mengulas tentang bagaimana Ferry Salim awet muda seperti sekarang.Ya emang betul sih,kayaknya dari dulu sampai sekarang Ferry Salim ya begitu itu,dan sekarang malah makin keren aja,bahasa gaulnya hot daddy gituh,hehehe.Tapi coba tebak berapa usia Ferry Salim sekarang?He's 49 years old.Can you believe this???Gila ya,udah hampir 50 tahun masih seperti itu,ckckckck...

Bicara soal awet muda,banyak sih seleb Indonesia yang usianya sudah cukup berumur,tapi masih terlihat cantik dan ganteng,jauh lebih muda dari usianya.Menanggapai hal tersebut,pasti rata-rata komen kita begini "wajarlah namanya juga seleb,mau bayar perawatan berapa aja udah pasti bisa,mau operasi plastik juga bisa,wong duitnya banyak".Tak perlu disebutkan lagi siapa-siapa seleb Indonesia yang wajah dan tubuhnya dioperasi plastik,kayaknya sudah pada tau semua,yang tadinya pesek tiba-tiba jadi mancung,yang tadinya chubby tiba-tiba jadi tirus,yang tadinya ukurannya kecil tiba-tiba jadi gede juga ada,hehehe.

Kembali ke Ferry Salim ya.Pada acara tersebut "diungkap" rahasia awet muda Ferry Salim,yang saya rangkum kira-kira seperti ini:
  1. Menjaga berat badan.                                       Nahhh ini paling berat kayaknya.Emang bener sih,kayaknya masalah BB alias berat badan ini selalu menjadi perhatian apalagi bagi yang sudah di atas kepala 3,bukan hanya untuk menjaga penampilan,tapi penting juga bagi kesehatan.Menjaga berat badan bisa dilakukan melalui menjaga pola hidup,pola makan atau olah raga.Nahh ini...berat bingittt brayyy...
  2. Pilih model potongan rambut yang sesuai.                 Memilih model potongan rambut yang sesuai,baik bagi pria dan wanita ternyata sangat mempengaruhi penampilan,tentu saja potongan rambut harus disesuaikan dengan bentuk wajah,kalau salah pilih model rambut,bisa-bisa bukannya terlihat lebih muda tapi justru sebaliknya.Selain itu kalo rambut sudah mulai tumbuh uban,kalau tidak banyak ya ga papa lah dicat hitam,tapi tambah Om Ferry Salim,kalau ubannya sudah "terlanjur" banyak,biarkan saja,malah bisa terlihat keren,aktor George Clooney contohnya,hehehe.
  3. Sesekali pakai jeans                                       Jeans adalah jenis pakaian yang bisa dipakai siapa saja dan bisa diterima di mana saja.Dengan jeans orang terlihat lebih santai,lebih fresh dan tentu saja lebih muda.
  4. Sesekali bergaul dengan teman yang lebih muda                Tak ada salahnya juga kok kita bergaul dengan teman yang lebih muda,karena banyak hal yang tidak akan kita temui ketika kita bergaul dengan teman yang sebaya atau lebih dewasa.Banyak hal yang bisa kita peroleh dari bergaul dengan teman yang lebih muda,yang tentu saja cara berpikir dan cara pandangnya terhadap sesuatu pasti berbeda dengan generasi sebelumnya.Tapi sewajarnya juga,tidak perlu berlebihan juga,hehehe.
  5. Berfikir positif dan banyak tersenyum                      Tidak mudah memang untuk bisa selalu berpikir positif dan banyak senyum,apalagi di saat kita lagi banyak deadline pekerjaan,banyak masalah,banyak yang berkomen miring tentang kita,banyak yang tidak suka dengan apa yang kita lakukan,but we should try...
Nahh..itu tadi beberapa rahasia awet muda Ferry Salim yang tetap keren di usia 49 tahun itu.Jadi pengen kan?Selepas nonton acara tersebut saya pun membahasnya dengan papi Juno.FYI,kami memang suka membahas hal-hal yang kadang menurut orang lain tidak penting,tapi inilah serunya,hehehe.

Memang benar menjadi tua itu pasti,tapi siapa sih yang gak pengen awet muda?Siapa sih yang gak pengen bikin orang penasaran dengan usia kita?Siapa sih yang gak pengen selalu dipanggil "mbak" atau "mas"?Nahh...buat yang masih suka galau kalau pas belanja dipanggil "Bu" oleh mbak-mbak kasir(contohnya saya,padahal emang sudah emak-emak tapi masih sering ngarep dipanggil embak,hadehhh),atau dipanggil "Pak" oleh mbak-mbak SPG yang cantik,mungkin tips Ferry Salim tersebut bisa dicoba.Have a nice weekend,salam hangat untuk keluarga.

No comments:

Post a Comment