expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Saturday 24 June 2017

Restoran Keluarga : Eastern Kopi TM Yogyakarta


Jumat kemarin saya janjian dengan seorang teman lama saya, Dita untuk buka bersama (bukber), karena memang sudah lama sekali kami tidak bertemu. Kami sepakat untuk bertemu di lokasi yang berada di tengah yang tidak begitu jauh dari rumahnya, dan juga tidak begitu jauh dari rumah saya. Akhirnya kami memilih restoran Eastern Kopi TM yang terletak di Jalan Kyai Mojo Yogyakarta (pertigaan Jati Kencana). Setau saya, Eastern Kopi TM yang di lokasi ini belum begitu lama berdiri, namun restoran yang sama sudah ada sebelumnya di daerah Seturan dan Jalan Kaliurang.

Jumat sore jam 16.30 saya berangkat menuju Eastern Kopi TM bersama Juno, karena papinya masih ada kerjaan. Menjelang lebaran, jalanan Jogja mulai padat merayap karena kendaraan mudik sudah mulai berdatangan, yang harusnya bisa ditempuh 15 menit, jadi 30 menit kami baru tiba di lokasi. Tiba di sana, tempat parkir yang cukup luas sudah lumayan penuh, begitu juga pengunjungnya, terlihat dari dinding kaca yang bisa dilihat dari tempat parkir. Untungnya saya sudah pesan tempat sebelumnya melalui telpon, kalau tidak, mungkin kami sudah tidak kebagian tempat. Maklum orang pada mau buka bersama.


Benar, di dalam pengunjung sudah penuh, kalau saya perhatikan kebanyakan adalah keluarga atau rombongan. Setelah bertanya kepada seorang waiter, kami menuju ke meja yang telah saya pesan. Di sini tersedia tempat indoor dan outdoor. Saya memang memilih meja indoor dengan pertimbangan bebas asap rokok. Tempat outdoor ada di taman yang berada di samping restoran. 


Sambil menunggu teman saya yang masih di jalan, saya memesan makanan dan minuman. Foto makanan di buku menunya cantik-cantik, sangat menggoda, apalagi bagi yang sedang berpuasa. Sebagai menu pembukanya saya memesan roti kukus sarikaya dan roti kukus coklat, minumnya jus alpukat susu pilihan Juno. Sedangkan menu besarnya saya memilih kwetiau goreng ayam tidak pedas, supaya bisa berbagi dengan Juno. Eastern Kopi TM merupakan restoran keluarga, di mana menu yang disediakan sangat beragam dan banyak pilihan untuk seluruh anggota keluarga, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa, dan tempatnya juga lumayan luas, didukung lahan parkir yang memadai, cocok banget lah untuk acara keluarga.

roti kukus coklat dan koya, asli enak banget @ 17rb
Saat menunggu pesanan kami, teman saya datang. Cukup lama kami tidak bertemu, sehingga banyak sekali yang kami obrolkan mulai dari pekerjaan, keluarga, anak, pokoknya from A to Z lahhh, mungkin kalau dilanjutin sampai pagi juga nggak bakal selesai, hehehe. Teman saya memesan Kwetiaw siram dan lychee tea. Cukup lama juga kami menunggu menu utamanya, maklum pengunjungnya ramai sekali dan sepertinya memang tujuannya sama, buka bersama, tapi untungnya menu pembukanya, yaitu roti kukus sarikaya dan coklatnya sudah datang, jadi aman lah, hehehe. Tak lama papi Juno datang. Dita merupakan teman lama kami berdua, begitu juga suami Dita, cuma sayangnya suami dan anak-anaknya kemarin tidak bisa ikutan. Next kita jadwalkan dengan personil lengkap ya Dit :) Nahhh ini foto menu pesanan kami.

kwetiaw goreng ayam 30rb

kwetiaw siram 30rb

ayam goreng cabe rawit 35rb
Papi Juno memesan ayam goreng cabe rawit, plus nasi. Pesanan saya dan Dita sudah datang, tapi untuk ayam goreng cabe rawitnya, karena pesannya belakangan, nunggunya lumayan lama. Kwetiaw gorengnya so yummy, begitu pula kwetiaw siram pesanan teman saya, the taste is really good. Well, saya suka sekali restoran atau tempat makan yang seperti ini, banyak pilihan menu dan tempatnya sangat nyaman, restoran keluarga bangetlah. Begitu pula ayam goreng cabe rawitnya, dicemilin tanpa nasi pun enak banget, apalagi dicocol sambal, hemmm so yummy :)

kitchen
Menariknya restoran ini selain banyak pilihan menu, tempatnya yang representatif, juga pengunjung bisa melihat secara langsung bagaimana para chef memasak menu pesanan pengunjung karena dapurnya terbuka. Selesai makan dan ngobrol saya dan teman saya sempat berkeliling melihat lokasi outdoornya di taman yang terletak di samping restoran. 
Tempatnya asyik banget, dan ternyata pengunjung yang di sana juga ramai. Hemmm, next kayaknya harus nyobain tempat outdoornya nih. Betah banget lah pokoknya berada di restoran ini. Banyak pilihan menu yang pastinya enak-enak, tempat yang nyaman, teman ngobrol yang asyik, lengkap 'kan? So, buat kalian yang menyukai restoran keluarga dengan banyak pilihan menu dan tempat yang nyaman, silahkan di coba Eastern Kopi TM, Jalan Kyai Mojo No. 77 Tegalrejo, Yogyakarta, Telp (0274) 5011142, bukan jam 08.00-23.00. Harganya mulai 17ribuan, worthy lahhh. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment