expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Friday 23 June 2017

Tempat Nongkrong Asyik di Jogja Selatan # Move On Cafe Yogyakarta

Masih soal tempat nongkrong asyik di Jogja selatan, kali ini saya mau mengulas salah satu cafe yang berada di Jalan Prawirotaman No. 4-10 Yogyakarta, namanya Move On Cafe. Tepatnya kalau dari timur (jalan satu arah), Move On Cafe berada sekitar 200 meter sebelum perempatan Prawirotaman Jalan Parangtritis. Dari namanya saja sudah jelas ya, Move On, cocok banget untuk orang-orang yang lagi berusaha move on, hehehe.

tuh tagline nya asyik banget 
Saya baru sekali ke kafe ini, saat awal puasa lalu, saya janjian untuk buka bersama (bukber) dengan seorang sahabat saya, Novi. Saat itu saya membawa Juno karena papinya masih ada kerjaan yang tidak bisa ditinggal. Jam 17.00 saya dan Juno tiba di Move On, karena teman saya sudah reserve, kami langsung menuju meja yang kami pesan. Sebuah meja kayu pendek berukuran sedang dengan sofa dan sebuah ayunan. Hemm lucu ya, ada ayunannya. Saya lihat ada 2 meja dengan ayunan di sana. Kafe ini berlantai 2, tapi kami memilih di lantai 1, karena tempatnya lebih terang dan viewnya lebih menarik. Saya sempat naik untuk melihat ke lantai 2, ternyata tempatnya cukup luas, tersedia juga meja lesehan.


sambil ngerjain tugas juga bisa
Tiba di sana, teman saya belum datang. Karena buka puasa sebentar lagi, saya pun memesan minuman dan makanan untuk Juno, sambil menunggu teman saya datang. Saya memesan minum dan sop ayam plus nasi untuk Juno. Sebagai informasi, menu yang ada di Move On kebanyakan adalah pasta-pasta gitu, jadi kalau kita pesan nasi, akan dikenakan charge. Sambil menunggu teman saya, saya menyuapi Juno yang terlihat sangat asyik main ayunan. Dia sibuk sendiri, naik turun ayunan. 


Tidak mudah membuat Juno betah berlama-lama di suatu tempat. Kalau menurut dia tempatnya kurang nyaman, dia tidak akan betah berlama-lama, dan di Move On ini Juno termasuk betah karena beberapa kali saya menanyakan pakah dia pengin pulang duluan dengan dijemput papinya, dan dia menolak, "di sini saja katanya." Termasuk soal makanan, Juno termasuk susah makan. Jadi kalau kami di warung makan atau restoran, biasanya kami pesan makanan yang "aman" untuk Juno, maksudnya makanan yang dia pasti mau, seperti sop atau ayam. 


Jadi di Move On pun saya pesan makanan yang Juno pasti mau, sop ayam. Ternyata sopnya enak, bahkan 1 piring nasi dihabiskan sendiri oleh Juno. Sekitar jam 18.00 teman saya datang. Kami pesan spicy dan creamy fetuccini carbonara, tomyam. Creamy fettucini carbonara dan tomyamnya recommended, sayangnya saya lupa untuk foto, hiks hiks :( Tapi beneran enak kok creamy fettucini carbonara dan tomyamnya, tapi kalau spicy fettucini nya menurut saya kurang recommended. Karena lokasinya di Prawirotaman yang notabene merupakan kawasan bule, jadi kafe ini juga banyak dikunjungi turis yang sedang menginap di sekitaran Prawirotaman.



Ketika 2 orang perempuan ketemu, makan bareng sudah ditebak, apa yang terjadi. Makannya sih sebentar, ngerumpinya yang panjang bener. Begitu pula kami, sambil makan, ngerumpi tetep jalan, tak lupa sambil selfie-selfie. Move On cafe tempatnya keren banget lohh, sayang kalo nggak dimanfaatin untuk foto-foto, kalo istilahnya kekiniannya instagramable banget deh, hehehe.


tuhh instagramable banget kan
So...bagi yang hobi nongkrong dan nyobain kuliner di tempat-tempat asyik, atau yang sedang berusaha move on dari mantan misalnya, yukk mari dicobain tempat nongkrong yang satu ini, Move On Cafe, Jalan Prawirotaman No. 4-10 Yogyakarta, buka setiap hari jam 09.00 - 00.00 dengan banyak pilihan menu mulai harga 20ribu an, bonus wifi gratis. Tunggu apa lagi?

No comments:

Post a Comment