expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Thursday 29 June 2017

10 Restoran Dengan Menu Pasta di Yogyakarta


Kami (saya dan suami) termasuk penggemar pasta, jadi minimal setiap 2-3 bulan sekali kami menyempatkan diri untuk makan pasta. Bagi orang-orang yang berat badannya mudah sekali naik, seperti saya, pasta sebenarnya termasuk menu yang harus dihindari karena kandungan karbohidrat dan lemaknya cukup tinggi, tapi saya rasa kalau hanya sesekali bolehlah, hehe. Saat ini di Jogja sudah cukup banyak restoran yang menyediakan menu pasta seperti Fetucini, Fucini, Spageti, makaroni dan pizza, sehingga penggemar pasta tidak lagi repot untuk berburu makanan favoritnya. Menu pasta favorit kami adalah fetucini carbonara dan makaroni, sehingga setiap mengunjungi restoran pasta, kedua menu ini pasti tidak ketinggalan. Berikut ini saya akan rangkum beberapa restoran dan kafe di Yogyakarta yang menyediakan menu pasta yang sudah saya coba. Check it out.
1.Aglioo Pasta dan Pizza
Restoran ini berlokasi di Jalan Prawirotaman Yogyakarta yang merupakan kawasan turis, tak heran jika banyak turis asing yang menikmati menu bercita rasa Italia di tempat ini. Dengan konsep traditional pizza, yaitu proses memasaknya menggunakan tunggu, Aglioo menawarkan berbagai varian dan ukuran pizza, pasta dan menu bagi vegetarian. Karena dimasak dengan cara tradisional, pizza Aglioo yang tipis, rasanya sangat renyah dan so creamy karena keju mozzarellanya yang melimpah. Aglioo memiliki 2 lantai, pengunjung bisa menyaksikan secara langsung proses memasaknya di lantai 1 karena restoran ini berkonsep open kitchen. Dengan harga mulai 30 ribuan, Aglioo sangat recommended bagi penggemar pasta yang ingin menikmati menu pasta dan pizza tradisional dengan atmosfer modern. Lokasinya di Jalan Prawirotaman No.29 Yogyakarta, buka jam 08.00-00.00.
2.Nanamia Pizzeria
Konsepnya sama dengan Aglioo, yaitu pizza tradisional khas Itali yang proses memasaknya menggunakan tungku. Ada banyak menu yang ditawarkan, mulai dari berbagai varian dan ukuran pizza hingga menu pasta lainnya. Di Yogyakarta terdapat 2 lokasi Nanamia yaitu di Jalan Mozes Gatotkaca Gejayan dan di Jalan Tirtodipuran. Dengan konsep garden resto, Nanamia tidak hanya menawarkan menu pasta yang enak, namun juga suasana yang santai dan nyaman yang cocok bagi keluarga. Dengan harga mulai 30 ribuan, Nanamia Pizzeria recommended untuk dicoba, alamatnya Jalan Tirtodipuran No.1 dan Jalan Mozes Gatotkaca B 9-17 Gejayan, Yogyakarta, buka jam 11.00 - 23.00.
3.Pasta Banget Signature
Restoran ini berlokasi di Jalan Watugede No. 2A, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, sebelumnya berada di Jalan Munggur, Yogyakarta. Dengan konsep semi outdoor, restoran ini tidak hanya menawarkan berbagai menu pasta yang enak, namun juga suasana yang sejuk dan nyaman karena berada di tengah area persawahan. Saat malam hari, suasananya akan semakin romantis karena diterangi cahaya lampu temaram. Mulai harga 15ribuan, Pasta Banget Signature menawarkan berbagai menu pasta dan tempat yang sangat representatif, restoran ini sangat recommended untuk dicoba. Buka setiap hari Senin-Sabtu jam 16.00-23.00 dan hari Minggu jam 11.00-23.00.
4.Mediteranea Restaurant
Restoran ini terletak di Jalan Tirtodipuran yang juga merupakan kawasan turis, berdekatan dengan Jalan Prawirotaman. Tak heran jika restoran ini banyak dikunjungi turis asing yang rindu dengan makanan "asli" dari negara asalnya. Saat bulan puasa lalu saya mengunjungi restoran ini, dan memang banyak sekali turis asing di sana. Memiliki tempat yang nyaman, restoran ini tidak hanya menawarkan berbagai menu pasta yang enak, tapi juga suasana ala-ala Eropa karena banyaknya pengunjung turis asing di sana. Dengan harga pasta mulai 20 ribuan dan pizza mulai 40 ribuan, restoran ini recommended bagi para penggemar pasta. Beralamat di Jalan Tirtodipuran No. 24 A Yogyakarta, restoran ini buka jam 09.00 - 23.00.

5.ROEMI Extraordinary Ice Cream
Menu andalam di Roemi memang es krim, namun jangan sala, restoran ini juga menyediakan menu selain es krim. Restoran ini termasuk salah satu restoran keluarga favorit saya, karena menawarkan banyak pilihan menu utama dan menu pencuci mulutnya beraneka ragam dan so yummy. Perempuan mana sih yang tidak suka es krim dan kue yang manis-manis? hehehe. Selain berbagai varian es krim dan kue, Roemi juga menawarkan berbagai menu lain, termasuk pasta. Ada beberapa pilihan menu pasta yang ditawarkan yaitu beef lasagna, fetucini, spagheti dan pizza yang rasanya tak kalah dengan menu es krimnya. Dengan harga pasta mulai 20 ribuan dan pizza mulai 30 ribuan, Roemi sangat recommended bagi penggemar pasta yang juga penyuka es krim dan kue manis. Alamatnya di Jalan Suroto No.1 Kotabaru, Yogyakarta, buka jam 06.00-23.00.
6.Essen Bakery & Choco Pot
Saya pernah mengulasnya beberapa bulan lalu (baca: http://ceritamamijuno2.blogspot.co.id/2016/07/eat-and-meet-di-essen-choco-potjalan.html. Essen Bakery & Choco Pot juga merupakan restoran keluarga favorit saya. Essen memang populer sebagai bakery atau toko kue, namun selain toko kue, Essen juga memiliki restoran di lantai 2 yang menyediakan berbagai pilihan menu, termasuk pasta. Seperti halnya Roemi, pasta bukanlah menu utama di Essen Choco Pot, sehingga pilihan menu pastanya tidak banyak, dengan tempat yang nyaman dan menyediakan berbagai pilihan menu untuk anak-anak dan orang dewasa, ditambah kue-kue manis dan es krim yang sangat menggoda, restoran ini sangat recommended untuk dicoba. Alamatnya di Jalan Gedong Kuning No. 48A Yogyakarta, buka jam 06.30 - 21.30.
7. Rigen Pizza & Cafe
Saya pernah mengulasnya beberapa bulan yang lalu (baca: http://ceritamamijuno2.blogspot.co.id/search?q=rigen). Rigen Pizza & Cafe menawarkan berbagai pilihan menu pasta dan pizza yang patut dicoba, seperti pizza dalam berbagai varian dan ukuran, serta pasta seperti spagheti, fucili, lasagna, chicken mushroom, tuna melt, beef bolognesse dan meat lover. Berbeda dengan Nanamia, Aglioo dan Mediterranea yang menawarkan konsep pizza tradisional khas Itali yang tipis dan renyah, Rigen menawarkan pizza tebal dan empuk dengan mozzarella cheese yang sangat lembut. Dengan harga yang terjangkau, mulai 20 ribuan, Rigen Pizza dan Cafe sangat recommended bagi penggemar pasta, beralamat di Jalan Bintaran Tengah No.4 Yogyakarta, buka jam 13.00 - 23.00.
8. Move On Cafe
Saya juga sudah mengulasnya beberapa minggu yang lalu (baca: http://ceritamamijuno2.blogspot.co.id/search?q=move). Kafe yang berlokasi di Jalan Prawirotaman ini menawarkan tempat yang nyaman dan berbagai pilihan menu, termasuk pasta dan pizza. Saat mengunjungi kafe ini pada bulan puasa lalu, saya mencoba menu pasta creamy fettucini carbonara dan spicy fettucini, dan menurut saya creamy fettucini nya sangat recommended. Dengan harga menu pasta mulai 30 ribuan, tempat yang nyaman dan sangat instagramable, kafe ini recommended bagi penggemar pasta yang ingin hangout dengan suasana modern. Beralamat di Jalan Prawirotaman No. 4-10, kafe ini buka jam 09.00-00.00.

9.Brick Cafe
Tak jauh dari Pasta Banget Signature, terdapat cafe yang juga menyediakan menu pasta, yaitu Brick Cafe. Bisa dibilang saat ini kafe ini sedang hits karena tempatnya yang unik dan keren banget. Kafe yang baru dibuka bulan April lalu ini memiliki bangunan yang sangat unik, dengan desain ala-ala Eropa, ditambah interior yang sangat menarik, saat ini menjadi salah satu kafe di Jogja yang banyak dikunjungi. Kafe ini mengangkat tema vintage British style yang sangat kekinian, tak heran jika kafe ini selalu ramai. Selain itu kafe ini juga menawarkan berbagai pilihan menu yang patut dicoba dengan harga yang relatif terjangkau, untuk menu pasta mulai 20 ribuan. Brick Cafe beralamat di Jalan Damai No.6 Palagan, Sleman, buka 24 jam sangat recommended bagi penggemar pasta yang ingin menikmati suasana vintage ala British.

10. Roaster and Bear
Restoran ini terletak di Hotel Harper, Jalan Mangkubumi No.52 Yogyakarta. Dengan desain interior yang didominasi oleh "beruang", membuat restoran ini tampak cantik dan ramai dikunjungi. Ada banyak menu yang ditawarkan di Roaster and Bear, termasuk menu pasta. Sekitar 2 bulan yang lalu saya mengunjungi restoran ini, namun sayangnya saya belum mencoba menu pastanya. Saat itu saya mencoba Tomyam Seafood dan Fish & Chips, dan rasanya so yummy membuat saya penasaran untuk mencoba pastanya. Beberapa menu pasta yang ditawarkan di Roaster and Bear antara lain bolognese, lasagna, carbonara, peperoni dan calzone dengan harga mulai 20 ribuan, buka jam 11.00 - 23.00
Nah, itu tadi beberapa restoran dan kafe di Jogja yang menawarkan menu pasta yang bisa dijadikan referensi bagi penggemar pasta. Selamat mencoba ya.




1 comment:

  1. Mantap gan artikelnya jangan lupa mampir. rekomendasi rumah makan dieng wonosobo paling enak, murah, dan higienis. pasti ketagihan gan.

    ReplyDelete