expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Monday 3 July 2017

Wisata Selfie di Taman Lampu Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta

Ada kabar gembira nih bagi kalian yang hobi selfie. Saat ini di Yogyakarta sudah dibuka tempat wisata baru yang dijamin bakal memanjakan para penyuka selfie. Sindu Kusuma Edupark atau yang biasa disingkat SKE, belum lama ini resmi membuka wahana taman lampu seluas 1,2 hektar dengan nama Light Festival Spektakuler, pertama di Yogyakarta. Saat ini taman lampu SKE menjadi salah satu tempat wisata malam yang ngehits di Yogyakarta. Dilengkapi jutaan lampu LED yang gemerlap dan wow, taman lampu SKE dijamin akan memanjakan para penyuka selfie. Taman lampu ini terletak di Sindu Kusuma Edupark, Mlati, Jambon, Yogyakarta atau tepatnya di Jalan Magelang Km.2, Jambon Yogyakarta. Ada sekitar 18 tema lampu dalam festival tersebut, konon teknologinya didatangkan dari Korea loh, keren banget 'kan. Masuk ke taman lampu ini, pengunjung akan takjub dengan berbagai kreasi jutaan lampu LED dalam berbagai bentuk yang semakin gemerlap karena efek cahaya.

antrian tiket tadi malam
Menghabiskan sisa libur lebaran yang tinggal satu hari, tadi malam (Sabtu, 1/7), saya dan keluarga mengunjungi taman lampu SKE. Kami tiba di sana sekitar jam 19.00, dan pengunjung sudah sangat ramai. Saya lihat antrian tiketnya cukup panjang. Pada banner yang ada di depan loket tertera harga tiket dan paket terusan di SKE, tapi sayangnya saya lupa untuk foto. Kurang lebih harga tiket masuk dan paket terusannya sebagai berikut:

1. Tiket masuk adalah 15 ribu/orang, namun harga ini tidak termasuk tiket masuk ke taman lampu dan wahana bermain. Untuk bisa masuk ke taman lampu, pengunjung minimal harus membeli paket seharga 45 ribu/orang. 
Harga ini meliputi tiket masuk SKE, tiket masuk taman lampu, dan gratis 2 wahana yang ada di dalam taman lampu, yaitu kursi terbang dan kereta mini. 

2. Selain paketan tersebut ada pula paket terusan seharga 70ribu/orang, yang meliputi tiket masuk SKE, tiket masuk taman lampu dan dapat mencoba semua wahana permainan yang ada di dalam taman lampion. 

3. Selain itu ada juga paket seharga 100 ribu/orang, dengan paket tersebut selain bisa mencoba semua wahana yang ada di taman lampu, pengunjung juga bisa menikmati wahana yang ada di luar taman lampu, yaitu rumah teror (rumah hantu), bioskop dan bianglala raksasa. 

Memang kalau melihat harga tiketnya agak mahal ya, tapi jangan salah menilai dulu sebelum melihat langsung taman lampunya, karena dengan harga tiket segitu, menurut saya sebanding dengan pemandangan yang bisa kita lihat di dalam. Kami membeli tiket paket harga 45 ribu, karena tujuan utama kami ke sini adalah untuk menyaksikan taman lampunya. Ada pengkhususan bagi pengunjung lansia yang berusia di atas 65 tahun, gratis tiket masuk SKE, namun tidak termasuk tiket masuk ke taman lampu. Kami membeli 5 paket seharga 45 ribu, tidak termasuk Juno, karena dia belum setinggi 90 cm, jadi tidak perlu tiket masuk. Dengan membeli tiket masuk pengunjung juga mendapatkan teh gelas gratis. Saat membeli tiket, pengunjung akan mendapatkan struk pembayaran. Struk ini jangan sampai hilang, karena struk ini digunakan sebagai tanda masuk ke taman lampu.

Saat memasuki pintu masuk SKE, struk pembelian tiket tadi akan diperiksa dan distempel oleh petugas, begitu pula tangan kita. Selepas pintu masuk, pengunjung akan melalui sebuah lorong terbuka, di mana pada dinding di sisi kanan terpasang beberapa poster informasi seperti sejarah media sosial, macam-macam bendungan terkenal yang ada di seluruh dunia, dll

food court yang ada di dalam
Ada beberapa wahana bermain yang berada di luar taman lampu, antara lain bom-bom car, komidi putar, trampolin dan sepeda terbang (sepeda yang jalannya ada di atas). Memasuki taman lampu, petugas akan meminta struk pembelian tiket tadi. Begitu memasuki taman lampu, kita sudah dibuat takjub dengan keindahan warna-warni lampu di pintu masuk, dan selanjutnya mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan yang semakin indah. Sebelum melanjutnya melihat berbagai tema lampu, kami mencoba wahana kursi terbang yang lokasinya tidak jauh dari pintu masuk taman lampu. Wahana kursi terbang ini termasuk dalam paket.

sepeda terbang

Setelah mencoba wahana kursi terbang, kami melanjutkan langkah untuk melihat tema-tema lampu lainnya. Nah, kalau sudah sampai di sini, jangan lupa disiapkan kamera, handphone, tongsis, dan power banknya ya, karena sepanjang jalan nanti dijamin kalian nggak akan berhenti selfie. Silahkan selfie sepuasnya, nggak bakal ada yang melarang, paling kalau  banyak yang mau foto, tinggal gantian dengan pengunjung lainnya. Berikut ini beberapa tema lampu yang ada di Taman Lampu SKE, semuanya cantik. Chek it out.


Bagi yang ingin duduk santai sambil menikmati keindahan lampu, bisa duduk di bangku yang disediakan di setiap sudut SKE. Tadi malam saya sempat mencoba wahana kursi terbang ini, tidak setinggi yang ada di BNS Malang, tapi nggak kalah seru kok. Yang jelas, di wahana ini kita bisa teriak sekencang-kencangnya untuk melepaskan stres, hehehe.

wahana kursi terbang


propose road
Yang ini namanya propose road. Buat para cowok, kayaknya tema lampu yang ini cocok nih buat nembak cewek, atau ngelamar ceweknya. Pasti akan menjadi unforgotable moment banget deh kalau ditembak atau dilamar di sini. Karena tampilannya yang cute dengan nuansa pink, tak heran jika propose road ini menjadi salah satu tema yang menjadi favorit pengunjung. Tuh banyak yang selfie 'kan?

couple zone


Kalau yang ini namanya couple zone, nggak kalah cantik dengan cupid road tadi ya. Ini baru beberapa loh, masih banyak yang lainnya yang nggak kalah cantik. Melihatnya jadi gemes pengin selfie 'kan. Pesan saya buat para cowok, jangan ngeluh ya kalau pasangannya minta difotoin berkali-kali sampai dapat gambar yang paling bagus. Pengalaman pribadi sih, hehehe.


Setelah couple zone, tema selanjutnya yang tak kalah cantik adalah tema bernuansa biru ini. Saya lupa namanya apa, tapi kayaknya sih temanya laut biru. Coba dihitung ada berapa biji tuh lampunya. Cantik banget 'kan. Dengan backsound lagu-lagu Korea yang syahdu, berada di tempat ini serasa berada di negerinya Mas Lee Min Ho. Sekarang tak perlu jauh-jauh ke sana, cukup di Jogja saja kita bisa menikmati keindahan light festival seperti di Korea.





pohon lampu hampir di seluruh area 

Kalau kalian penggemar bunga mawar dan ingin melihat bunga mawar yang bisa menyala, di sini tempatnya. Tapi jangan dipetik ya, karena yang ini bukan bunga mawar sungguhan, melainkan hamparan lampu berbentuk mawar merah dan putih yang menjadi salah satu tema di taman lampu SKE. Sangat cantik dan cute, sayang untuk dilewatkan 'kan. Yuk, selfie dulu di sini.






Kalau yang ini temanya apa ya, agak-agak mirip Xmas tree ya. Untuk berfoto di sini saya sempat mengantri loh. Tak heran banyak yang ingin berfoto di sini, bentuknya cute banget sih. Rumput yang ada di dalam taman lampu KSE, hampir seluruhnya adalah sintetis, jadi tak perlu kuatir rusak kalau diinjak. Tak jauh dari Xmas Tree ini ada wahana salju buatan, jadi di wahana ini pengunjung bisa menikmati salju buatan, serasa di Korea beneran ya.





wahana salju buatan

ajak pasanganmu untuk foto di sini

Yang ini namanya rain road. Sesuai namanya, saat melewatinya kita akan menikmati indahnya hujan lampu warna warni yang cantik ini. Tema ini juga menjadi salah satu tema favorit pengunjung, termasuk saya. Tuh, banyak sekali 'kan yang berfoto di sana. Kalau nungguin sepinya kayaknya harus bersabar deh. Tak hanya satu atau dua warna saja, tema itu juga bisa berganti warna lho. Cantik sekali ya.





Selain mencoba wahana kursi terbang, kami juga mencoba kereta mini untuk mengelilingi taman lampu. Kereta mini juga termasuk dalam paket. Namun karena jumlah kursinya terbatas, pengunjung harus antri untuk naik kereta mini ini. Kereta ini berjalan dengan sangat lambat karena memang tujuannya supaya pengunjung bisa berkeliling sambil menikmati pemandangan di taman lampu, dalam waktu sekitar 15 menit. Setelah berkeliling dengan kereta mini, kami memilih untuk beristirahat dengan duduk di atas rumput sintetis yang ada di depan wahana salju buatan. Juno senang sekali bermain di sana. 

bianglala raksasa
 puas menyaksikan berbagai kreasi tema lampu LED yang memukau, sekitar jam 22.00 kami keluar dari taman lampu. Tak terasa sekitar 3 jam kami di sana. Meskipun demikian masih banyak pengunjung yang masih ingin menikmati keindahan taman lampu, bahkan saya lihat ada beberapa pengunjung yang baru masuk ke taman lampu. Tak hanya puas menyaksikan berbagai kreasi lampu LED yang sangat menawan, tapi pengunjung juga puas untuk berselfie di sana. Pokoknya nggak rugi deh beli tiket seharga 45 ribu, sebanding dengan pemandangan yang bisa kita saksikan. Nah, penasaran dengan keindahan taman lampu SKE? Atau gemes pengin selfie juga? Yukk, kunjungi Light Festival Spektakuler di Sindu Kusuma Edupark, yang berlokasi di Jalan Magelang Km.2, Jambon, Sleman, buka setiap hari jam 15.00-23.00. Jangan lupa bawa perlengkapan selfienya ya. Selamat beraktivitas.




rumah teror










5 comments:

  1. Wah jadi mupeng ke sini, kemarin-kemarin rasanya males ke SKE, karena perasaan tempatnya panas :D
    Suwun infonya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Mbak Indah sudah mampir di blog saya, monggo mbak berkunjung ke SKE dan jangan lupa selfie-selfie ya :)

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    3. Selamat sore kak...selamat kakak terpilih sebagai akun yang kami repost di sosial media SKE.
      kakak berhak mendapatkan 1 voucher gratis tiket terusan + lightfestSKE seharga 100rb yang dapat diambil dan digunakan di SKE mulai besok siang dengan menghubungi kami di 0274 6429660 terlebih dulu untuk membuat janji

      Delete