expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sunday 29 October 2017

INNSIDE Yogyakarta: Staycation Review


Bisa dibilang saya sangat jarang posting staycation review. Bukan nggak mau, tapi seringnya kalau pas stay di suatu hotel gitu, lupa untuk "ngumpulin" bahan untuk ditulis, misalnya foto. Kan lucu, masa me-review hotel nggak ada fotonya, atau kalaupun ada lebih banyak foto-foto narsisnya, nanti pembaca jadi males mampir ke blog saya, hehehe.


Kali ini saya akan posting pengalaman saya stay di sebuah hotel yang bisa dibilang lumayan baru, karena baru grand openning bulan April tahun ini, yaitu INNSIDE by Melia atau INNSIDE Yogyakarta. Hotel bintang 4 ini berlokasi di Jalan Lingkar Utara Maguwoharjo Depok Sleman, sekitar 10 menit dari bandara Adisucipto. Akhir bulan September lalu saya tak sengaja melihat status Whatsapp salah satu pegawai INNSIDE yang ada di kontak saya, yaitu Mbak Diella. Statusnya waktu itu adalah banner promo 2 tiket gold konser Michael Learns To Rock (MLTR), dengan stay di studio room INNSIDE Yogyakarta, dengan rate  saat itu 750 ribu/nite. Bayangkan, stay di hotel baru bintang 4, dengan rate 750 ribu/nite, dapet 2 tiket gold nonton konser MLTR pula. Wow, MLTR gitu loh. Jarang-jarang kan di Jogja ada konser band internasional sekeren itu. Saya yang memang penggemar MLTR sejak SMP langsung booking 1 studio room pada tanggal tersebut. Konsernya sendiri pada tanggal 7 Oktober 2017 di Grand Facific Hall, di Jalan Magelang, Yogyakarta. Ternyata tak hanya saya yang tertarik untuk menonton konser MLTR, setelah saya tawari, 4 orang teman saya juga tertarik, akhirnya kami booking 3 kamar, di tanggal konser. Dan kami pun tak sabar untuk menonton konsernya.

Sabtu tanggal 7 Oktober 2017 sekitar jam 15.00 saya, Juno dan papinya check in, sedangkan teman-teman saya datang belakangan. Saat itu hotel cukup ramai, mungkin sebagian tamu seperti saya juga, mau nonton konser MLTR malam harinya. Kami check in sekaligus mengambil tiket. Kamar kami di lantai 8, satu lantai di bawah sky deck roof top bar. Kamar kami adalah studio room berukuran sekitar 26 m2. Dengan desain modern dan sangat stylist, dilengkapi window yang menghadap ke utara, yang kalau  pagi pemandangan Gunung Merapi tampak jelas di kejauhan. Desainnya didominasi warna putih, hitam, cream dan coklat. Simpel dan tidak banyak pernik. Studio room ini tersedia bed ukuran king atau twin, dilengkapi dengan LED TV 43" dengan saluran TV kabel, koneksi wifi, meja kursi, bath room yang modern, telepon, fasilitas untuk bikin teh atau kopi, mini bar, free amenities, free bottled water, dan tentu saja room service. Dan asyiknya lagi, bagi kita yang setiap selesai mandi harus melakukan "ritual" mengeringkan rambut, tersedia juga hair dryer di bath room. Bahkan tersedia juga seterika dan meja, laundry service, dan wake up call service jika membutuhkan. Lengkap banget kan. Overall, menurut saya kamarnya keren banget. Desainnya keren, bersih, dan viewnya juga oke. Saat posting ini, iseng saya check rate untuk studio room lewat Traveloka, ratenya 600 ribu/nite.

view dari kamar kami
studio room



desainnya keren yah





Setelah beres-beres, kami menuju ke roof top untuk berenang. Yes, bener banget di INNSIDE, swimming poolnya berada di roof top. Tak hanya swimming pool saja, di roof top juga ada bar nya loh. Jadi bisa banget kalau mau nongkrong di tepi kolam sambil menikmati semilir angin gitu. Dan kalau malam minggu di sini juga ada barbeque, all you can eat  mulai jam 19.00 s/d jam 00.00 hanya dengan membayar 80 ribu/pack . Hemmm, kayaknya harus dicoba nih. Kolam renangnya ada 2, untuk orang dewasa dan anak-anak. Saat itu Juno berenang di temani papinya, saya sih nongkrong di pinggir kolam, sambil selfie-selfie, hehehe. Menurut saya kolam renangnya cukup bersih, dan nyaman juga karena tersedia banyak sofa dan kursi untuk duduk-duduk di tepi kolam renang. Tak perlu repot bawa handuk dari kamar, karena mas-mas pegawai hotel dengan ramah akan menawari kita handuk dan juga tersedia changing room di sekitar kolam renang. Hemmm, cocok juga nih rooftopnya buat acara party-party gitu, misalnya wedding atau ulang tahun. Oiya, selain kolam renang, bagi yang mau ngegym juga ada gym center juga loh, tak jauh dari kolam renang.


swimming pool di roof top

sky deck roof top bar
Gym Center, jangan lupa bawa sepatu ya kalau mau ngegym di sini

Kami berenang hingga mendekati magrib, dan setelah itu bersiap untuk yang ditunggu-tunggu, yaitu konser MLTR di Grand Pacific Hall. Jam 19.00 kami berangkat dari hotel. Seperti dugaan saya, banyak tamu hotel yang juga mau nonton MLTR. Dan sepertinya pihak hotel saat itu juga menyediakan transport bagi tamu yang akan nonton konser MLTR. Malam itu ringroad lumayan macet, maklum malam minggu, butuh sekitar 40 menit untuk tiba di Grand Pacific Hall. Kami menikmati konser hingga jam 23.00, asli malam itu MLTR benar-benar memuaskan penggemarnya, keren bangetttt. Walaupun usia personil-personilnya tidak bisa dibilang muda lagi, namun performance tetap keren, berasa dengerin  CD deh pokoknya.Top banget. 

Kami tiba di hotel lagi jam 00.00 dan langsung istirahat. Pagi harinya Juno mengajak berenang lagi. Cukup banyak juga tamu yang berenang pagi itu. Juno hepi karena banyak anak seusianya yang berenang. Setelah puas berenang kami turun untuk sarapan di restoran yang berada di dekat lobby, namanya SYNDECO CAFE. Menunya cukup lengkap, mau yang tradisional atau internasional, ada semua, dan rasanya enak. Hanya sayang, saya yang penggemar salad, saat itu tidak menemukan saus salad yang biasanya ada beberapa macam. Saat itu seingat saya, hanya tersedia olive saja. Overall, menurut saya makanannya enak.

Juno sarapan di Syndeo Cafe, INNSIDE Yogyakarta

Syndeo Cafe



Nahh, itu tadi pengalaman staycation saya bersama keluarga di INNSIDE Yogyakarta. Kami suka banget dengan desain kamarnya yang simpel tapi modern dan stylish banget, bersih, fasilitasnya lengkap, pelayanannya bagus, pegawainya ramah-ramah, tempat parkirnya luas, dan juga makanannya enak. Nggak nyesel deh pokoknya, apalagi bisa nonton konser MLTR yang keren abis. Next, saya penasaran pengen nyobain barbequenya, kayaknya seru banget.Buat yang mau liburan di Jogja, hotel ini recommended banget.


INNSIDE Yogyakarta, 
Jalan Lingkar Utara Maguwoharjo Depok Sleman
Telp (0274) 6008888



No comments:

Post a Comment