expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sunday 10 July 2016

Juno Lagi Caper alias Cari Perhatian

Beberapa hari ini Juno (2th 10 bulan) sering bikin saya agak sewot. Ada aja tingkahnya yang bikin saya gemes, paling sering adalah ketika dia menjadi susah mandi,sehingga harus dengan segala macem rayuan maut untuk membuat dia mau beranjak mandi.Tak jarang dia menangis keras sekali waktu dipaksa mandi kalo segala macem rayuan udah ngga mempan.Sering juga kalo udah nyemplung ke air,Juno ga mau mentas ato keluar dari embernya karena asyik main air ato "mandiin" mainan-mainannya.


Setelah selesai mandi,masalah yang kedua adalah baju.Juno sekarang sangat picky alias milih banget.Dia hanya mau pakai baju yang dia suka,yaitu celana jeans yang ada gambar bintang di saku belakang dan celana jeans yang modelnya kayak celana jeans orang dewasa gitu.Atasannya dia juga akan milih sendiri yang dia mau,tak jarang dia milih kaos yang udah lusuh dan cocoknya untuk bobok.Jadi pilihannya kalo ngga celana jeans plus kaos lusuh ya baju bobok,dan itu harus pilihan dia sendiri.Kalo saya ato papinya yang pilihkan,udah pasti dia akan jawab "butan yang itu" (bukan yang itu).Hadehhh...

Dulu sebelum Juno menjadi picky untuk urusan baju,saya rajin banget beliin dia baju,tapi setelah tiap dibeliin ga mau pake,saya jadi jarang sekali beli baju buat dia,lumayannn sih..jadi sedikit ngirit.Pun kalo dia saya ajak ke toko dan saya suruh milih sendiri baju yang dia mau,itu bukan jaminan dia bakal mau pake baju itu.

Begitu pula urusan pakai baju,dia sama sekali ngga mau dipakaikan,harus pake sendiri tanpa bantuan siapapun.Jadi kalo saya, papinya ato eyang utinya mau bantuin,dia langsung ngambek.Jadi daripada dia ngambek,kita biarkan saja dia pake baju sendiri walaupun kadang-kadang celana dalam masih sering kebalik depan belakang,karena ada yang gambarnya di depan dan ada yang gambarnya di belakang.

Selain urusan baju,yang paling sering bikin dia ngambek adalah kalo dia mau melakukan sesuatu sendiri,tapi saya ato siapapun berusaha bantuin,wahhh..bisa manyun kemanyun-manyun nih si Herjuno ini.
Urusan makan juga gitu,mood moodan, kadang-kadang sehari maemnya gampang banget,lain hari bisa susahnya minta ampun.

Lebaran ini Juno libur sekolah 2 minggu.Ya,Juno sudah saya sekolahkan di Baby FullDay Care sejak usia 11 bulan,ketika dia baru belajar jalan,karena saya dan papinya kerja.Jadi Senin-Jumat Juno sekolah dari jam 08.00 s/d jam 15.30 dan hari Sabtu karena saya libur,biasanya Juno juga saya liburkan,seharian bersama saya,jalan-jalan ato di rumah saja (saya akan sharing suka duka anak di FullDay Care di postingan yang lain).

Dan sekarang Juno sudah 1 minggu libur sekolah,begitu pula saya dan papinya juga libur kerja,kebiasaan Juno menjadi agak berubah.Dia yang pagi jam 8 an udah mandi dan bersiap ke sekolah dianter papinya,saat libur jam segitu dia belum bangun,setelah bangun juga jadi susah mandi,harus merengek-rengek ato nangis dulu.Seperti kemarin pagi dan sore,dia nangis jerit-jerit ketika dimandikan.Kalo saya sering ngga sabaran,beda banget dengan papinya yang lebih sabar untuk ngikutin maunya Juno sampai akhirnya dia mau mandi dengan sendiri meskipun butuh waktu sejam untuk itu.

Hal lain yang sering bikin saya sewot adalah kesukaannya pada mainan.Dia suka sekali sama mainan mobil-mobilan ato pesawat.Entah sudah ada berapa biji koleksinya.Nahhh ini juga yang nyebelin,dia jadi suka sekali minta dibelikan mainan tapi beruntung masih bisa dikendalikan,jadi kalo kita jelaskan kenapa tidak mau membelikan,misal karena sudah punya ato harganya mahal,dia bisa paham.Tapi kadang-kadang juga dia ngotot,nangis,dan tak ada pilihan lain.Yang nyebelin lagi,entah maksudnya apa,dia hobi banget me-mretelin mainannya.Hadehhh...



Ya,saat ini Juno yang libur sekolah baru manja.Dia lagi caper alias cari perhatian,terutama pada saya dan papinya yang tidak bisa setiap waktu bersamanya.Sehari dia 6-7 jam di sekolah,bermain dan belajar bersama Bu Guru dan teman-temannya.Tentu saat libur begini merupakan kesempatan buat dia untuk mendapatkan sebesar-besarnya perhatian dari kami,orang tuanya,dan orang-orang di sekitarnya,ingin menghabiskan waktu bersama kami,tanpa perlu bangun pagi,mandi dan rutinitas pagi berangkat sekolah.Oke Nak,kami paham...ayo kita habiskan liburan ini bersama,bermain sepuasmu.Mami ngga sebel,justru mami berterima kasih sama kamu,malaikat kecil yang mengajari banyak hal terutama tentang arti kesabaran seorang ibu.

No comments:

Post a Comment