expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Saturday 16 July 2016

Meet and Eat di Essen Choco Pot Jalan Gedong Kuning

Kalo sebelumnya saya ngulas tempat makan yang lokal banget,kali ini saya akan ngulas tempat makan yang menunya agak-agak western gitu.Kemarin siang saya janjian makan siang dengan 2 orang teman kuliah saya,kami sepakat untuk ketemuan di tempat yang tidak jauh dari kantor 2 temen saya itu,yaitu di Essen Choco Pot,di Jalan Gedong Kuning  No.48A Yogyakarta,yang berada di lantai 2 Toko Kue Essen.Pilihan ini atas rekomendasi,teman saya Novi yang memang sudah beberapa kali makan di situ.Novi adalah sahabat saya dari jaman kuliah di Fakultas Hukum,ya kira-kira sudah 15 tahunan lebih lah saya kenal dia.

Sampai di sana,Novi sudah menunggu saya sendirian,ternyata teman saya yang satu lagi belum datang.Oiya mungkin belum banyak yang tau kalo Essen tidak hanya toko kue atau bakery,tapi juga ada cafenya di lantai 2.Mungkin karena promonya kurang atau karena hampir semua yang datang ke Essen tujuannya adalah beli kue,jadi cafe yang di lantai 2 kurang begitu rame.Saya sendiri kalo ke Essen ya paling cuma beli kue.

Setelah cipika cipiki dan haha hihi,kamipun memilih menu,karena saya tidak makan nasi,saya pilih bistik sapi dan smoked beef ommelete atau omelet dengan daging sapi asap.Untuk minumnya saya pilih oreo blend dingin.Teman saya memesan Chicken Teriyaki Katsu dan untuk minumnya dia pilih Es Lego (leci dan "go" nya apa ya,saya lupa).Untuk cemilannya kita pilih Fish and chips,yaitu ikan dori goreng krispi dan kentang goreng.

bistik sapi (19rb)
smoked beef ommelete (9rb)
oreo blend (15rb)

Sambil nunggu pesanannya kami ngobrol ngalor ngidul karena emang udah 3 bulanan tidak ketemuan.Sambil buka buku menu sesekali Novi merekomendasikan menu-menu lain yang sudah pernah dicobanya seperti aneka pasta,pancake dan bakmoy nya yang katanya rasanya juga juara.Dari cerita Novi kok kayaknya enak semua ya,atau karena teman saya ini emang doyan makan,hehehe. Akhirnya pesanan  kami datang.Taraaa...they look so good.

es lego (saya lupa harganya)


chicken teriyaki katsu (22rb)
Sayapun langsung mencoba pesanan saya yaitu bistik sapi yang isinya potongan daging sapi,telur ayam,kentang,wortel,buncis dan selada.Hemmm...enak,kayaknya ini bistik paling enak yang saya pernah saya coba,kuahnya pas,ngga terlalu manis,ngga terlalu asin juga.Lalu saya coba smoked beef ommelete,yang di dalamnya ada potongan daging sapi asap dan paprika hijau yang bikin rasanya agak-agak pedes gimana gitu.Oreo blendnya juga pas,ngga terlalu manis.Ini merupakan es coklat plus oreo yang diblend kemudian ditambah cream sebagai toppingnya.Teman saya langsung menikmati pesanannya yang ala-ala Japanese food yaitu Chicken Teriyaki Katsu,hemm..kayaknya enak juga,wong langsung habis,hehehe,begitu juga dengan es lego yang ada buah leci sebagai toppingnya.Yummy deh pokoknya.


fish and chips (20rb)
menu yang lain
Sambil makan menu utama,tak lupa kami ngemil menu kudapannya,yaitu fish and chips.Karena saya tidak begitu suka ikan,jadi saya hanya makan french friesnya dan mencicipi sedikit ikan dori goreng krispinya.Bagi yang suka ikan seperti teman saya,saya jamin pasti bakal suka cemilan ini.Hemm...lupakan diet dulu deh,hehehe.

aneka pancake
aneka pasta

aneka minuman
Hingga makanan kami habis dan kami berdua kekenyangan,teman saya yang satu lagi tak juga muncul.Tak lama ada WA dari teman saya yang mengabarkan kalau dia sakit dan ngga bisa bergabung dengan kami.Dit,get well soon ya..next kita jadwalkan lagi.

Buat penggemar makanan ala-ala western silahkan mencoba,dengan harga yang relatif murah,di sini kita bisa mencoba aneka menu makanan dan minuman yang rasanya..hemmm yummy.Tempatnya juga bersih,nyaman dan tenang,cocok buat meeting atau acara keluarga.Next..saya akan ajak Juno dan papinya kesini untuk mencoba menu-menu yang lain.


Essen Choco Pot di Jl.Gedong Kuning 48A

No comments:

Post a Comment