expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Wednesday 13 July 2016

Pertanyaan Sensitif #2

Bagi sebagian orang,umur mungkin tak lebih hanya sekedar angka yang menunjukkan lamanya perjalanan hidup yang telah dilalui.Bisa juga umur menjadi penanda jati diri dan kedewasaan seseorang.Namun tidak demikian bagi sebagian wanita dewasa,terutama yang berusia 25 tahun ke atas,umur bisa menjadi suatu "ancaman" yang menakutkan dan tak jarang membuat wanita tidak menyukai pertanyaan ini.

sumber : vemale.com
Jujur ya,saya termasuk orang yang agak sensitif juga kalo ditanya soal umur.Kalo ada yang menanyakan umur saya,biasanya saya cuma jawab "hemm..kira-kira berapa?coba tebak" atau "ada dehhh".Dan apabila si penanya menebak angka yang lebih kecil dari usia saya sebenarnya,sayapun dalam hati kegirangan,hehehe.Pasti ada di antara kalian yang ngalamin hal yang sama kan?Nahhh...sebenarnya kenapa sih umur bisa jadi hal yang menakutkan bagi sebagian wanita?Berikut ini beberapa alasan wanita menjadi sensitif jika ditanya soal umur:
  1. Takut dibilang tua.Ya,sebagian besar wanita tidak suka ditanya umur karena takut dibilang tua karena tua sering diidentik kan dengan lemah,tidak berdaya dan kehilangan independensi.
  2. Takut dibilang tidak menarik lagi.Dengan bertambahnya umur,tentu saja penampilan fisik pun akan berubah.Mulai muncul kerutan-kerutan halus di wajah,tubuh yang tak lagi kencang,dan uban yang mulai bermunculan.Sehingga usaha-usahapun dilakukan para wanita untuk menghindari tampak tua,yaitu melakukan berbagai macam perawatan ataupun mengganti kosmetik dengan yang anti aging.
  3. Takut dikejar target menikah.Nahhh ini yang biasanya bikin para wanita single jadi galau,karena pasti tidak mudah untuk menjawab pertanyaan orang terutama keluarga yang bertanya "mana calonnya?" atau "kapan nikah?".Apalagi kalo keluarga udah mulai membanding-bandingkan dengan teman seusia yang udah nikah duluan, itu lho si A udah nikah dengan...atau si B baru aja melahirkan..pasti bikin makin galau.
  4. Takut dibilang udah tidak cocok lagi berpenampilan muda atau bergaul dengan teman yang lebih muda.
Nahhh itu tadi beberapa alasan kenapa wanita sensitif kalo ditanya soal umur.Wanita memiliki kepekaan emosional yang berbeda dengan para lelaki.Jadi buat para lelaki,hati-hati ya kalo mau menanyakan soal ini.Buat para wanita,bertambahnya umur memang tidak dapat dihindari,perubahan fisik pasti kita alami,namun umur bukanlah patokan kedewasaan dan untuk dewasa tidak harus tua,semoga umur kita bermanfaat.

No comments:

Post a Comment