expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Wednesday 6 July 2016

Lebaran, Silaturahmi, Reuni, Jangan Tanyakan Ini

Alhamdulilah...akhirnya setelah satu bulan berpuasa Ramadhan, akhirnya tibalah kita pada hari kemenangan, senang campur sedih. Senang karena kita sudah menyelesaikan puasa Ramadhan. Sedih karena ada rasa kehilangan, rasanya kalo boleh minta, ingin tiap bulan adalah bulan Ramadhan. Gema takbir, tahlil dan tahmid berkumandang di mana-mana, adem banget rasanya.Tapi ternyata ngga cuma takbir, tahlil dan tahmid ada yang berkumandang, karena petasan alias mercon juga kedengeran dimana-mana.Saya sebel sama petasan, tau kenapa?Karena Juno takut sama petasan,dia histeris tiap dengar suara petasan. Sebenernya penyebabnya karena pas lebaran tahun lalu dia ga sengaja dengar suara petasan dari jarak dekat dan kaget, alhasil sampai sekarang masih trauma. Semaleman dia minta gantian gendong saya dan papinya karena takut sama suara petasan.

Ngomongin soal lebaran, apa saja agenda kalian setelah Sholat Ied nanti? Sungkeman sama bapak ibu dong pastinya dan biasanya dilanjut kumpul keluarga sambil makan ketupat opor bareng-bareng ya.
Ya, lebaran merupakan moment silaturahmi keluarga, ajang ngumpulnya keluarga besar, karena jarang-jarang lho keluarga besar bisa ngumpul bareng, apalagi kalo anggota keluarganya tinggal di kota yang berbeda-beda, pasti susah banget ketemunya.Biasanya moment lebaran juga dijadikan saat untuk menggelar reuni, entah itu reuni kuliah, SMA, SMP, SD, atau bahkan reuni TK karena pas saat libur panjang. Jadi pas libur lebaran, biasanya undangan reuni berurutan.

sumber : manado.tribunnews.com

Nahhh supaya moment silaturahmi keluarga ataupun reuni semakin bermakna, indah dan menyenangkan, ada beberapa pertanyaan yang sebaiknya dihindari. Apa aja sih, yukk simak yang di bawah ini.
  1. Jangan tanya pacar ke orang yang lagi jomblo.Pertanyaan ini akan bikin seseorang yang lagi jomblo atau barusan putus menjadi galau dan susah move on. Jadi daripada ribet, mending pertanyaan ini dihindari.
  2. Jangan tanya kapan nikah ke orang yang sudah cukup berumur tapi masih single.Ini adalah pertanyaan yang paling sulit dijawab oleh para single, apalagi kalo calonnya belum ada, kasian kan?Jadi plisss...ga usah nanyain ini, mending nanya soal kerjaan atau hoby aja.
  3. Jangan tanya kapan lulus ke mahasiswa abadi.Mahasiswa yang udah mentok karena skripsinya ga kelar-kelar, biasanya ga mau ditanyain ini, jadi jangan sekali-sekali nanyain ini, mending nanya udah makan belum dek, hehehe...
  4. Jangan tanya udah kerja di mana atau lagi sibuk apa ke orang yang lagi nyari kerja.Pertanyaan ini bisa bikin yang ditanya jadi makin stres, jadi mending dihindari.
  5. Jangan tanya "kamu gemukan yaaa" terutama kepada para wanita.
    Seperti yang udah saya share di postingan saya sebelumnya, bahwa BB alias berat badan adalah masalah yang sangat sensitif bagi para wanita,jadi jangan sampai deh kita bikin seseorang jadi ga pede atau bete gara-gara pertanyaan ini.
  6. Jangan tanya "anaknya berapa atau anaknya sudah bisa apa?"ke pasangan yang udah lama nikah tapi belum dikaruniai keturunan, karena ini bagi sebagian orang merupakan pertanyaan sensitif.
Oke...itu tadi beberapa pertanyaan yang perlu dihindari supaya acara silaturahmi dan reuni jadi menyenangkan. Selamat berlebaran, have a great day all...

No comments:

Post a Comment