expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Thursday 21 July 2016

Pengalaman Memalukan,Bikin Macet di Depan Pasar Kotagede

Kemarin saya baru saja mengalami kejadian yang cukup memalukan,karena keteledoran dan kesalahan saya.Ceritanya begini.Kemarin hari Rabu,20 Juli saya dapat tugas jadi narasumber di daerah Jogokaryan.Setelah itu saya makan siang di daerah Giwangan ,kemudian saya melanjutkan perjalanan untuk kembali ke kantor.Dari terminal Giwangan saya ke utara,sampai pertigaan Jalan Tegal Gendu belok kanan ke arah Kota Gede,dengan kecepatan sedang.

Sampai di Jalan Modorakan pun saya masih merasa fine-fine aja,ga ada yang salah.Saya cuma mbatin aja "kok macet banget sih".Ya,waktu itu arah ke barat dan ke timur macet parah banget.Mendekati pasar,seorang bapak petugas parkir di depan sebuah toko mengucapkan sesuatu kepada saya,tapi karena kaca mobil saya tutup dan saya sedang memutar musik,jadi saya tidak bisa mendengar si Bapak tadi bilang apa,tapi saya sempat melihat bibir si Bapak seperti mengucapkan kata "rambu".Ahh sudahlah,mungkin si bapak pusing liat jalan yang macetnya ampun-ampunan kayak begini,pikir saya.


sumber : www.harianjogja.com
Saya baru ngeh setelah banyak orang dari arah timur mengacungkan jari telunjuknya ke saya.OMG..ternyata saya salah jalan,mobil tidak boleh melewati jalan ini ke arah timur.Saya lihat ke belakang lewat spion..ya ampunnnn,puluhan motor ngantri di belakang mobil saya,membuat saya berkeringat dingin.Saya segera membuka kedua kaca mobil.Bayangin,di jalan sempit ini yang harusnya mobil cuma boleh 1 arah,tapi karena keteledoran saya tidak memperhatikan rambu,saya jadi bikin jalan ini macet parah.Ditambah kayaknya kemarin adalah hari pasaran,jadi lebih padat dari hari biasanya,bahu jalan sebelah kiri full dengan parkir motor.Sayapun melipat kedua spion untuk mengantisipasi srempetan,karena mobil saya bener-bener mepet dengan kendaraan lain dari arah timur.

Saya gak hitung lagi entah ada berapa orang yang nggrundel dan berteriak ke saya waktu itu,saya hanya bisa bilang "maaf ya,saya tidak tahu".Seorang mas-mas parkir sempat bilang gini "Mbak,orang Jogja kok gak tau jalan sih?"Seorang yang lain lagi bilang gini "Mbak tolong spionnya dibuka,biar mbak bisa liat di belakang mbak macetnya kayak apa".Lagi-lagi saya cuma jawab "Maaf ya,saya bener-bener nggak tau".Keringat dingin sayapun semakin banyak.Saya bener-bener nervous dan malu.Waktu itu rasanya pengen nelpon suami,nyuruh dia datang,biar dia aja yang "ngeluarin" mobil dari tempat itu.Tapi rasanya ngga mungkin banget.

Sampai tepat di depan pasar Kota Gede,perjuangan makin berat.Karena kendaraan dari arah timur gak habis-habis,malah makin banyak,ditambah di sebelah kiri penuh parkiran motor.Sempurna sudah penderitaan saya,setengah mati musti hati-hati biar nggak nyenggol kanan kiri,ditambah "bonusnya" diliatin banyak orang dengan wajah yang kebanyakan menunjukkan rasa sebal ke saya.Ya iyalah,siapa sih yang ngga sebel sama orang teledor yang karena keteledorannya bikin macet dan bikin repot banyak orang.Lagi-lagi saya cuma bisa bilang "maaf ya saya tidak tau".

Rasanya lamaaaa sekali saya berada di "tempat" itu.Alhamdulilah sampai di tengah,ada mas-mas petugas parkir yang berbaik hati memandu saya.Mungkin si mas kasihan melihat saya yang sudah pasti waktu itu pucat pasi.Si mas memandu saya,dengan sesekali merapikan parkiran motor di sisi kiri supaya tidak kesenggol mobil saya.Si mas sempat bertanya sama saya "Mbak gak tau tho kalo gak boleh lewat sini?"Sekali lagi saya jawab "Maaf ya mas,saya bener-bener ngga tau".Perlahan-lahan akhirnya saya sampai di ujung pasar,sayapun mulai agak tenang.Kira-kira butuh waktu sekitar 30 menit bagi saya untuk bisa keluar dari "tempat itu",namun rasanya seperti berjam-jam.Alhamdulilah akhirnya penderitaan ini berakhir juga.

Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada si mas yang telah membantu saya dan sedikit uang sebagai tanda terima kasih.Dan untuk terakhir kali sebelum pergi saya minta maaf karena sudah merepotkan banyak orang dan si mas yang baik hati ini tersenyum sambil menjawab "iya mbak,ga papa".

Itu tadi pengalaman sekaligus pelajaran berharga buat saya.Keteledoran saya yang sepertinya sepele,namun berakibat merepotkan dan membuang waktu banyak orang.Maaf ya Bapak,Ibu,Mas,Mbak,Adek yang kemarin terganggu perjalanannya karena saya.Demi Alloh saya benar-benar tidak tahu kalo mobil tidak boleh lewat jalan tersebut ke arah timur,dan kesalahan saya adalah tidak memperhatikan rambu-rambu.Pelajaran hari ini #selalu fokus,karena keteledoran tidak hanya merugikan diri sendiri tapi juga orang lain.


No comments:

Post a Comment