expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Monday 25 July 2016

Sop Ayam Padhang Atine Jalan Taman Siswa

Beberapa teman bertanya kepada saya "Heny,katanya kamu diet kok posting tempat makan melulu sih?"Sayapun bingung mau jawab apa,lalu saya jawab saja "Diet iya,tapi bukan berarti ga boleh makan makanan yang enak-enak juga kan?Bolehlah paling ngga 1 minggu sekali makan makanan yang disukai".Jawaban saya cukup masuk akal kan?hehehe...

Kali ini saya mau share satu tempat makan favorit saya yang lain.Menu kali ini sop.Iya,sop ayam dan sop daging.Sebenarnya di Jogja ada beberapa tempat makan dengan menu sop yang menjadi favorit saya,dan kali ini saya akan ulas salah satunya.Namanya Warung Sop Padhang Atine.Dari namanya aja sudah menarik ya.Padhang Atine merupakan bahasa Jawa yang berarti Terang Hatinya.Kira-kira maksudnya apa ya si pemilik menamakan warungnya dengan nama ini?


sop ayam Padhang Atine di Jl,Tamansiswa
Warung makan Padhang Atine berada di Jalan Tamansiswa No.170 Yogyakarta (saya agak ragu dengan nomornya),lokasinya dari Fakultas Hukum UII ke utara sekitar 200 meter,kiri jalan,sebelum Toko Batik Yudhistira.Menu utamanya adalah sop ayam,yang terdiri dari sop ceker,sop kepala,sop sayap,sop paha,sop dada,sop ati ampela dan kombinasi di antaranya.Selain sop ayam,ada juga menu lainnya yaitu sop daging,sop iga,ceker goreng,ayam goreng,belut goreng,wader goreng dan tahu tempe goreng.

Sebenarnya saya sudah lama saya mengenal warung makan ini,kira-kira sudah 7 tahunan lah,dari jaman pacaran sama Papi Juno.Waktu itu yang merekomendasi adalah teman saya yang bernama Mbak Siti(Hai mbak Siti,apa kabar?Warung Sop Padhang Atine tidak terlalu besar,kira-kira cukup lah untuk kapasitas 30 orang,ada lesehan,ada juga meja kursi.

Kalo ngomongin soal bagian tubuh ayam,pasti setiap orang punya favorit masing-masing ya,begitu juga saya.Well...kali ini saya akan membuka salah satu rahasia saya.Ssssttt...saya penggemar kepala ayam.Sejak kecil bagian tubuh ayam inilah favorit saya.Tapi kalo lagi makan dengan teman,biasanya saya jaim alias jaga image.Jadi walaupun ada menu kepala ayam,saya ga bakal pesan yang ini,hehehe.

Sayang,waktu kemarin saya ke sana,sop kepala ayamnya sudah habis,jadi saya menggantinya dengan sop sayap,saya pesan 1 porsi untuk berdua dengan Juno.Suami saya pesan sop ati ampela,dan tak lupa kami memesan ceker goreng.Selain potongan ayam,sopnya berisi kentang,wortel,tomat,rolade dan telur puyuh.Kuahnya yang panas terasa gurih dan segar,ditambah sambal tomatnya,hemmm...pokoknya dijamin kemepyar alias padhang/terang,cocoklah buat makan siang atau makan malam.Tapi 1 hal yang kurang oke dari Padhang Atine,yaitu nasi nya yang kurang pulen.Oiya,Warung Sop Padhang Atine buka pada jam 11.00 s/d 21.00.


sop ati ampela (Rp 8.500)

sop sayap (Rp 8.500)
ceker goreng (Rp 6.500)
Harganyapun standar,sesuai dengan kantong mahasiswa lah.Harga 1 porsi sop sayap dan sop ati ampela hanya Rp 8.500/porsi,ceker goreng hanya Rp 6.500/porsi,jadi hanya dengan 30ribuan sudah kenyang makan berdua.Nahhh...bagi yang pengen kuah-kuah panas,segar,dan kemepyar,silahkan mencoba Sop Padhang Atine di Jalan Tamansiswa,Yogyakarta.




No comments:

Post a Comment