expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Tuesday 12 July 2016

Tips Kembali Semangat Kerja Setelah Liburan

Masih soal libur lebaran,hal yang paling ga enak adalah saat kita harus menerima kenyataan bahwa liburan udah habis dan harus kembali ke dunia nyata alias rutinitas,yaitu bekerja.Kayaknya libur terasa cepet banget ya,apalagi buat yang menghabiskan liburan di luar kota,ngga cuma capek di perjalanan tapi juga banyak kerjaan rumah yang harus diberesin setelah ditinggal liburan,ditambah si embak belum balik dari mudik,repot bingit deh jadinya.

sumber:seputarsulawesi.com
Udah kebayang kerjaan kantor yang kemarin ditinggal sebelum liburan masih numpuk dengan cantiknya di meja kerja kita ato laporan-laporan yang deadlinenya sudah menunggu di depan mata.Pasti rasanya berat dan males banget kan untuk kembali bekerja lagi setelah menghabiskan liburan bersama keluarga.Nahhh,berikut ini beberapa tips yang mungkin bisa dicoba untuk mengembalikan semangat kerja lagi setelah liburan.
  1. Usahakan istirahat yang cukup sehari sebelum masuk kerja.Buat yang liburan di luar kota,usahakan sudah tiba di rumah paling ngga sehari sebelum masuk kerja,jadi sehari itu masih sempet beresin rumah dan prepare buat ngantor besok pagi.Malemnya ga usah begadang ya,usahakan jangan tidur terlalu malam.
  2. Bangun pagi.Buat yang udah biasa bangun pagi sih ga ada masalah.Tapi buat kalian yang kalo pas libur bangunnya siang,wahhh butuh perjuangan nih untuk bangun pagi.Jangan lupa olah raga kecil,gerakkan badan,paling ngga sit up ato push up,biar badan ngga kaku dan ngga kaget pas kena air,hehehe.
  3. Pikirkan hal-hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan di kantor,misalnya kamu akan ketemu temen-temenmu lagi,bisa ngobrol dan ketawa ketiwi sama mereka,bisa lunch bareng sama mereka dll.
  4. Dandanlah sekeren mungkin.Maksudnya bukan keren yang gimana gitu lohh,tapi keren di sini maksudnya rapi ya.Buat yang ngantor dengan baju bebas bisa lebih fleksibel,pakailah baju kerja yang paling kamu suka dan cocok menurut kamu,kalo perlu pilih warna yang cerah,supaya fresh dan lebih bersemangat.Begitu pula buat yang pakai seragam,rapi dan wangi yaa.hemmm...
  5. Buatlah list apa yang akan kamu kerjakan hari ini supaya fokus,jangan kebawa euforia liburan kemarin.Come on..libur dah habis.
  6. Jangan lupa sarapan,kalo ga sempet ya boleh aja sarapan di kantor.Yang suka ngopi ato teh,boleh juga ditambah secangkir kopi/teh panas sebelum mulai kerja.
  7. Karena baru pertama kerja,ngopi sambil update berita di internet atau surat kabar boleh juga tuh,tapi jangan lama-lama ya,ntar si bos bisa sewot,hehehe.
  8. Selesaikan pekerjaan yang prioritas,artinya kamu harus pilih mana yang harus selesai duluan,baru kemudian menyelesaikan yang lain.
  9. Buat yang biasa bekerja sambil dengerin musik,go on..lanjutkan,tapi jangan pilih lagu yang melo-melo,pilihlah lagu yang ceria dan semangat.Pelan aja ga usah kenceng-kenceng juga biar ga ganggu teman-temanmu yang lain.Cara ini biasa saya lakukan dan trust me it works!!
  10. Jangan terbawa teman yang santai,bisa jadi temanmu bersantai karena kerjaannya udah beres atau emang lagi ga ada kerjaan yang urgent.
  11. Berhentilah bekerja kalo capek,jangan diforsir,kalo capek ya istirahat,dan jangan sampai lupa makan siang yaa.
  12. Yakinkan diri dan hati,bahwa kamu menyukai pekerjaanmu,bekerja adalah ibadah dan kamu bekerja untuk masa depanmu,keluarga dan orang-orang yang kamu sayangi.
Well..udah siap untuk bekerja lagi kan sekarang?Tetap semangat ya,explore hal-hal yang menarik dan menjadi passionmu dan selalu lakukan yang terbaik.

No comments:

Post a Comment