expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sunday 3 July 2016

Tempat Makan Favorit (Part 1) # Warung Makan Sakti Timoho

Ngomongin soal tempat makan favorit, pasti kalian punya donggg tempat makan yang jadi andalan bersama pasangan, keluarga atau teman?Di postingan kali ini, saya mau share tempat makan favorit saya dan suami. Duluuu banget sekitar tahun 2006an, waktu itu saya masih kerja di salah satu perusahaan swasta di bidang multimedia di daerah Kalasan (tempat saya berkenalan dengan papi Juno,nanti akan saya ceritakan di postingan yang lain), karena susahnya cari makan siang di daerah sana, makanya saya sering nyari makan siang sekalian pas lagi ada urusan di luar kantor (ke bank ato kemana gitu).

Waktu itu kalo keluar paling sering sih saya ditemani teman saya yang namanya Mbak Budi (saat ini sudah almarhum, semoga kau tenang di sana Mbak), trus kita keluar sekalian makan siang,biasanya sih ke tempat yang searah dengan tujuan kita. Nahhh hingga sampailah suatu saat kita makan di daerah Gendeng, Timoho, tepatnya di selatan rel kereta, namanya Warung Makan Sakti.Lokasi warung makan Sakti saat itu masih di barat jalan (saat ini dipakai Rumah Makan 99). Kalo ga salah waktu itu saya pesen capcay kuah dan ayam goreng. Oiya waktu itu Warung Makan Sakti kalo siang ada menu capcay kuah juga selain lotek,gado-gado dan ayam (goreng, bakar. Dan pas pertama kali makan di situ,ternyata rasanya cocok dengan lidah saya.


Setelah itu resmilah Warung Makan Sakti jadi favorit saya.Dari jaman pacaran, hingga akhirnya menikah, Sakti tetap menjadi andalan saya dan suami, selain rasanya pas dengan selera kami, harganyapun pas di kantong, walaupun jaraknya cukup jauh dari rumah kami, no problemo. Sejak beberapa tahun lalu Sakti pindah ke seberang jalan, yang tadinya di barat jalan, sekarang di timur jalan, dengan nama yang sama. Cuma bedanya sekarang udah ga ada menu capcay, kalo siang tetep menu utamanya lotek, gado-gado, dan menu malam nya adalah ayam ato lele goreng, bakar dan geprek,tapiii...rasanya ga berubah, tetep juara. Menu favorit saya dari dulu tetep sama, ayam goreng dengan sambal merahnya yang khas.Tempatnya sih biasa aja,kayak warung-warung lesehan biasa gitu,tapi cukup recommended bagi yang nyari tempat makan dengan harga anak kos, makanya warung ini selalu rame siang malam.

Warung Makan Sakti di Jalan Timoho 38B (selatan rel kereta)
Karena saking seringnya makan di sini, owner Sakti yang namanya Bu Ningrum dan mas-mas karyawannya udah kenal baik sama kami.Ya iyalahhh dari jaman tahun 2006an sampe sekarang udah 10 tahun gitu lohhh..trus dari jaman pacaran,nikah,dari berdua sampe sekarang bertiga. Yuppp, setiap kesini, kami selalu membawa Juno, selain tujuan utama makan, juga sekalian nostalgia di tempat yang banyak menyimpan kenangan ini(cieee). Oiyaaa... Juno hepi banget kalo diajak kesini, karena tiap ada pesawat lewat di atasnya, dia bisa lihat dengan jelas alias gede banget, trus bisa liat kereta yang lewat di deket situ, jadi bisa sambil momong juga donggg.Buat kami Warung Makan Sakti ga cuma sekedar tempat makan, tapi juga tempat legendaris (eaaa eaaa) yang penuh nilai historis (halahh) bagi saya dan suami. Yahhh paling ngga bisa jadi bahan cerita ke Juno nanti kalo dia udah agak gedean dikit,hehehe.Yang jelas untuk menjadikan sesuatu itu berkesan ato bernilai ga perlu mahal ato wah kok, tergantung bagaimana kita memaknainya.Buat yang penasaran, silahkan mencoba.
Menu andalan saya, ayam goreng sambel merah
Menu andalan suami, telur bakar sambel mentah


No comments:

Post a Comment