expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Wednesday 20 July 2016

Mie Ayam Bu Tumini Yang Tak Pernah Sepi

Pagi tadi saya mendapat disposisi dari atasan saya untuk menjadi narasumber,terkait peluang kerja bagi difabel,di sebuah hotel di daerah Jogokaryan.Karena saya dapat jadwal pagi jam 08.00,dari rumah saya langsung menuju hotel,kalau ke kantor dulu pasti bakal telat soalnya.Alhamdulilah acaranya berlangsung lancar dan peserta cukup antusias dengan materi yang saya sampaikan tadi.

Sekitar jam 11 saya keluar dari hotel dan bermaksud kembali ke kantor.Hemmm..tapi kok laper ya?Jelas aja wong tadi pagi cuma minum secangkir teh,belum makan apapun.Akhirnya saya memutuskan untuk makan siang dulu sebelum kembali ke kantor,early lunch lebih tepatnya,karena baru jam 11.Dengan pertimbangan mencari tempat makan yang searah ke kantor,sayapun meluncur ke arah Giwangan,ke warung mie ayam langganan saya yaitu Mie Ayam Bu Tumini.


Mie ayam Bu Tumini Giwangan
Mie Ayam Bu Tumini berada di utara terminal Giwangan,tepatnya di Jalan Imogiri Timur No.187.Saya sendiri kurang tau sejak kapan warung mie ayam ini ada,tapi yang jelas saya dan suami sudah sering makan di warung mie ayam yang cukup legendaris di Jogja ini,sejak 4 tahun lalu.Saya tiba di sana sekitar jam 11.15 tapi sudah rame banget,padahal belum jam makan siang.Atau mungkin hari ini banyak yang early lunch kayak saya ya?hehehe.Kalau dihitung ada 'kali sekitar 100 orang saat itu yang lagi antri mie.Serius lho ini,penuh banget.


Sebenarnya saya nggak gitu suka makan sendirian,karena selain ga ada yang diajak ngobrol,males juga nunggunya kalo makanannya datangnya lama.Tapi berhubung udah laper dan jamnya nanggung,jadi ya ga papa deh.Biasanya saya ke sini sama suami saat pulang kantor.Ya,kalau pas lagi sama-sama ga gitu sibuk,kami memang sering janjian makan bareng,pas jam makan siang atau pulang kantor.Kalau jam makan siang,kadang dia yang jemput saya ke kantor,atau saya jemput dia ke kantornya,atau janjian ketemuan di tempat makan.Tapi kali ini karena suami juga lagi banyak kerjaan,jadi ga mungkin saya nyuruh dia datang untuk nemenin saya makan.Jadi fix,kali ini saya makan siang sendirian.

Back to Mie Ayam Bu Tumini,seperti biasanya saya pesan mie ayam porsi 1/2 plus ceker.Tapi kayaknya tadi si mas nya lagi ngga fokus,jadi yang datang mie ayam porsi 1/2 plus 1 mangkok ceker berisi 6 ceker ayam.Daripada ribet,ya udah lah ga papa,lagipula saya udah lapar,walau mikir juga itu ceker banyak banget gimana ngabisinnya,wong saya cuma sendirian.Selain porsi normal juga ada lho porsi jumbonya,so buat yang porsi makannya banyak,ga usah kuatir,hehehe.


mie ayam porsi 1/2

ceker 1 porsi
Yang paling saya suka dari Mie Ayam Bu Tumini adalah kuah kentalnya yang gurih gurih manis gimana gitu,dan kuahnya ngga pelit.Kan ada tuh,kalau kita beli mie ayam tapi kuahnya dikittt banget.Nah kalo Mie Ayam Bu Tumini engga,kuahnya cukuplah.Selain itu bagi penggemar ceker,cocok banget lah kombinasi antara mie ayam dan cekernya.Cuma ya itu,kalo makan di sana harus siap berdesak-desakkan,karena emang Mie Ayam Bu Tumini selalu rame,terutama pas jam makan siang.


harganya bersahabat
Dengan harga rata-rata,ga heran kalo Mie Ayam Bu Tumini selalu dipenuhi pembeli.Tapi kalau ke sana jangan sore-sore ya,karena biasanya jam 5 udah habis.Nahhh..jadi penasaran kan?Monggo para penggemar mie ayam silahkan mencoba Mie Ayam Bu Tumini,di Jl.Imoiri Timur 187 (utara Terminal Giwangan).




No comments:

Post a Comment